oleh

Polisi Tangkap Pelaku Perampok yang Gunakan Mobil Rental, 2 di Antaranya Ditembak

-Tak Berkategori-93 views

Rampok sagul

Metrobatam.com, Batam – Kawanan Perampok yang biasa beroperasi dengan menggunakan mobil rental akhirnya dibekukPolsek Sagulung, Rabu (17/2/2016).

Dari lima pelaku, dua pelaku yang menjadi otak pelaku dalam perampokan tersebut akhirnya dilumpuhkan degan timah panas karena mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap.

Lima pelaku yang berhasil diamankan polis diantaranya Taufik (35) Fadli (37) Martin (25), Ade (35) dan Nofri (25). Sementara dua orang yang menjadi otak pelaku dan juga ditembak oleh anggota polisi yaitu Taufik dan Fadli.

Kapolsek Sagulung AKP Crisman Panjaitan mengatakan, penangkapan ini berawal dari laporan warga yang melihat mobil rental di kawasan Batuaji.

Setelah diperiksa, ternyata memang mobil tersebut digunakan pelaku untuk menjalankan aksi perampokanya.

Awalnya, Polisi mengamankan Martini yang bertugas menyewa mobil rental. Dari sana, Polisi langsung meringkus Taufik yang merupakan otak pelaku kejahatan.

“Selang beberap Jam saja, kita melakukan pengembangan dan akhirnya mengamankan Taufik. Dia melawan saat ditangkap,” sebut Crisman.

Tidak sampai disitu saja, secara bergiliran satu persatu pelaku dibekuk petugas, setelah Taufik, kali ini giliran Ade. Ade terlibat lantaran pelaku menggunakan rumahnya untuk menyimpan barang-barang hasil curian.

Dan terakhir, polisi mengamankan Nopri orang yang bertugas membuang brankas hasil curian.

Sementara itu, Barang-barang yang berhasil diamankan Polsek Sagulung dari hasil pencurian yang dilakukan pelaku berupa, TV 4 unit, speaker aktif, printer, laptop, BPKP Motor, surat-surat berharga, gitar listrik, VCD dan alat-alat yang digunakan pelaku untuk membongkar rumah.(and)

sumber: tribunnews.com