Survei : PKS Kurang Puas dengan Kinerja Jokowi

PKS

Metrobatam.com, Jakarta – Direktur Riset Lembaga Survei Indonesia Hendro Prasetyo mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga Indikator Politik Indonesia, diketahui kepuasan masyarakat Indonesia terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo masih tinggi.

“Tingkat kepuasannya paling tinggi sejak dilantik sebagai Presiden,” kata Hendro saat ditemui di kantor Indikator Politik Indonesia, Cikini, Jakarta, pada Senin, 8 Februari 2016. 

Sekitar 66,5 persen warga merasa cukup atau sangat puas atas kinerja Presiden Joko Widodo saat ini. Kepuasan warga terhadap pemerintah erat kaitannya dengan persepsi mereka atas kondisi ekonomi secara nasional. Semakin positif persepsi warga atas kondisi ekonomi, semakin tinggi kepuasan terhadap kinerja Presiden.

Dari hasil survei ini juga diketahui bahwa yang paling puas dengan kinerja Presiden Jokowi adalah massa pemilih PDI Perjuangan. Sedangkan yang paling kurang puas terhadap kinerja Jokowi adalah massa pemilih PKS.

Survei yang dilakukan lembaga Indikator Politik Indonesia memakai sampel sebanyak 1.550 responden dengan kriteria berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah saat survei dilakukan.Margin of error sebesar lebih-kurang 2,5 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Metode yang dilakukan adalah wawancara tatap muka oleh pewawancara yang sudah dilatih. Satu pewawancara bertugas untuk satu desa/kelurahan yang hanya terdiri atas 10 responden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *