Bintang Tottenham Doyan Makan Rendang dan Sate

Jan Vertonghen (sky sports)
Jan Vertonghen (sky sports)

Metrobatam.com – Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, ternyata menyukai jenis makanan asal Indonesia. Rendang dan Sate menjadi masakan favorit bagi pemain internasional Belgia tersebut.

Belum diketahui dari mana Vertonghen mengetahui masakan-masakan asal Indonesia tersebut. Diyakini, pemain berusia 28 tahun ini mengenal masakan Indonesia ketika dia bermain untuk klub Belanda, Ajax Amsterdam selama enam musim.
Maklum, banyak orang Indonesia yang tinggal di Belanda dan masih membawa budaya nusantara. Bisa jadi ini penyebab Vertonghen mengetahui masakan Indonesia yang menjadi menu kesukaannya.
Beberapa kali Vertonghen mengunggah foto masakan khas Indonesia seperti sate dan rendang di akun media sosial Instagram pribadinya. “Waktunya memakan makanan favorit,” tulis @Jvertonghen di akun Instagram-nya dilengkapi foto sate.
Yang menarik, kekasih Vertonghen, Sophie de Vries, ternyata juga bisa mengolah masakan Indonesia. Vertonghen dengan bangga memuji pacarnya itu yang pandai memasak.

“Pasangan saya memasak sendiri sehingga selalu segar dan dengan cita rasa rumahan. Dia yang memasak rendang di foto Instagram saya,” kata Vertonghen.

(lip6)