Bus Unand Kecelakaan, Puluhan Mahasiswa Luka-luka

Sumber : Reido
sumberfoto: Reido

Metrobatam.com, Padang – Kecelakaan tragis terjadi di gerbang Kampus Universitas Andalas di Limaumanih Padang. Bus angkutan mahasiswa terbalik Jumat  (12/2) sore. Bus bertuliskan bantuan Presiden RI itu sebelumnya menabrak sepeda motor dan sebuah mobil hingga menyeruduk kedai milik warga setempat.

Peristiwa naas itu terjadi pukul 17.45 WIB. Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Fahri menyebutkan, peristiwa kecelakaan itu berlangsung cepat. Bus kampus membawa mahasiswa yang usai mengikuti perkuliahan terakhir hari itu.

Dekat gerbang kampus, bus tiba-tiba hilang keseimbangan dan menabrak sepeda motor dan mobil di depannya, hingga kemudian terbalik. “Bus dari kampus membawa mahasiswa pulang kuliah. Tiba-tiba menabrak dan terbalik,” ujar Fachri.

Sesaat setelah kecelakaan, warga secara spontan membantu korban yang terjebak di dalam bus. Sebagian korban terlihat luka-luka, bahkan ada yang terluka parah di bagian kepala. Aparat kepolisian setempat juga membantu korban membawa ke rumah sakit terdekat.

“Limabelas menit kemudian baru datang ambulance. Kondisi korban banyak yang parah,” tambah Fahri.

(sumber : hariansinggalang)