oleh

Deddy Mizwar Prihatin Sinetron Indonesia

-Tak Berkategori-57 views

 

Deddy_Mizwar

Metrobatam.com, Bandung – Wakil Gubernur Jabar yang juga aktor kawakan Deddy Mizwar tidak bisa menyembunyikan kegerahannya terhadap sinetron Tanah Air yang menurutnya kian jauh dari unsur mendidik masyarakat.

“Saya cukup prihatin karena iklim sinetron nasional terus terdesak dan terpengaruh sinteron dari luar. Budaya kejar tayang juga membuat ceritanya tidak jelas,” kata Deddy di Bandung.

Menurut dia, sejumlah tayangan sinetron memberi dampak negatif bagi masyarakat seperti karakter pelaku yang tidak pantas ditiru, mengumbar gaya hidup mewah dan hura-hura.

Tapi, ia mengakui, masih ada sinetron yang bisa menjaga isi tayangannya dengan menceritakan hal positif dan memberi pencerahan. Hanya saja, rating-nya terdesak oleh sinetron yang lebih banyak menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat.

“Apa ini akan terus dibiarkan, saya kita harus ada perbaikan,” kata pemeran Naga Bonar itu.

Selain itu ia juga menyoroti sinetron asing yang disuguhkan dengan sulih suara berbahasa Indonesia. Padahal menurut dia, hal itu menyalahi Undang-Undang Penyiaran.

“Undang-Undang Penyiaran melarang penggunaan bahasa Indonesia pada tayangan sinetron asing, kok ini ini tetap dibolehkan,” katanya. (Ls)

sumber Antara News.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *