oleh

Indonesia Kirim Enam Pembalap di Asia Talent Cup 2016

-Tak Berkategori-57 views

metro222

Metrobatam.com, Jakarta – Setelah tahun lalu hanya mengirimkan 2 orang pembalap, maka tahun 2016 ini Indonesia akan mengirimkan 6 orang pembalap pada ajang Asia Talent Cup (ATC). Mereka adalah Gerry Salim, Andi Farid Izdihar, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana, Alif Akbar Utama dan Faldan Novayaser Mardani.

ATC merupakan ajang balap yang diselenggarakan Dorna Sports sebagai penyelenggara balap MotoGP untuk mencari bibit-bibit pembalap muda dari Asia. ATC diikuti oleh 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina.

Pada ATC ini, setiap pebalap menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Melalui kejuaraan ini, para pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini bertekad kembali mengharumkan nama bangsa dengan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi pebalap muda, terutama mereka yang baru bergabung dan berkompetisi di level internasional. Hal ini tidak mudah, namun kami yakin bahwa mereka akan mampu bersaing dan mengukir prestasi membanggakan untuk bangsa ini,” kata A. Indraputra, GM Marketing & Analysis Planning PT Astra Honda Motor.

Tahun lalu, baik Andi Farid Izdihar dan Gerry Salim, berhasil duduk diposisi 10 besar klasemen akhit ATC 2015. Tentu dengan banyaknya perwakilan, peluang Indonesia Raya berkumandang semakin besar.

(sumber: metrotvnews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *