oleh

Ini Tanggapan CEO Twitter Tentang #RIPTwitter

-Tak Berkategori-40 views

jchLWxcxv6

Metrobatam.com – “Twitter akan terus ada,” kata CEO Twitter Jack Dorsey menanggapi munculnya tagar #RIPTwitter. Tagar tersebut berhasil menjadi trending topic setelah muncul kabar yang menyebutkan bahwa Twitter akan mengubah cara mereka menampilkan kicauan pada beranda pengguna.

Dorsey lalu meyakinkan para pengguna Twitter bahwa sistem reverse chronological – kicauan yang terbaru dibuat akan tampil pertama – yang Twitter gunakan selama ini tidak akan diganti. Meskipun begitu, dia juga tidak membantah bahwa akan ada sebuah sistem baru yang digunakan pada timeline alias beranda pengguna.

“Twitter itu live, Twitter itu real-time,” kata Dorsey, seperti yang dikutip dari The Verge. “Kita menyukai metode live. Itulah kita. Dan kita akan terus memperbaiki sistem ini untuk membuat Twitter menjadi lebih hidup!” Meskipun begitu, Dorsey juga mengakui bahwa Twitter akan memberikan pengalaman penggunaan yang baru pada para penggunanya.

Dia berkata, “Twitter akan dapat membantu penggunanya untuk mencari koneksi secara realtime berdasarkan ketertarikan mereka yang dinamis dan bukannya grafik pertemanan yang statis.” Dengan kata lain, Twitter tidak ingin sekedar menampilkan kicauan dari orang-orang yang Anda ikuti berdasarkan kapan sebuah post diunggah.

Tahun lalu, Twitter mencoba untuk menggunakan metode lain selain reverse chronological pada beberapa pengguna. Meskipun begitu, mereka tidak dengan segera meluncurkan algoritma baru tersebut ke semua pengguna.

Setelah Dorsey menjabat sebagai CEO, dia berhasil untuk menghidupkan kembali Twitter. Dia juga berhasil memberikan visi yang jelas. Selain itu, dia juga dapat menyelesaikan salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna, yaitu caci maki dan hinaan.

(mmi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *