oleh

Lantaran Sering Bikin Ulah, Ephi Stand Up Comedy Diusir Warga dari Kampung

-Tak Berkategori-62 views

ephi 2

Metrobatam.com, Jakarta РNama Ephi mendadak dikenal banyak orang lantaran menjadi juara dua dalam ajang Stand Up Comedy Academy yang tayang di Indosiar. Sejak menjuarai ajang tersebut, Ephi lantas bermain sebagai bintang sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta. Di sinetron ini, Ephi berperan sebagai dirinya sendiri, yaitu sosok yang hijrah ke Jakarta lantaran diusir oleh warga kampungnya di Indonesia bagian Timur.

“Saya jadi Ephi, anak dari Timur yang diusir dari kampung karena selalu bikin kejahatan. Terus warga kampungnya ngumpulin duit buat dia naik kapal ke Jakarta,” ujar Ephi saat ditemui di lokasi syuting Siapa Suruh Datang Jakarta, Cibubur, Jakarta Timur.

Perjalanan Ephi ke Jakarta tidak mulus seperti dibayangkan sebelumnya. Sampai di Jakarta, dia langsung mencari saudaranya yang sudah lama tinggal di Ibu Kota. Karena tak bertemu saudaranya itu, akhirnya ia ngekost untuk menetap.

“Sampe di sini saya tersesat, cari alamat om saya nggak ketemu. Terus saya ketemu bu Neneng, Bu Neneng tuh juragan kost,” katanya.

Ephi yang mengawali karirnya sebagai Stand Up Comedy, dan akhirnya dia ikut terlibat di Sinetron yang tayang di SCTV itu mengaku dirinya sempat kebingungan berakting. Pasalnya, akting sendiri baru pertama kali bagi Ephi sejak terjun di dunia entertainmet.

“Saya tuh bingung, harus buat apa, skrip tuh apa, akting tuh bagaimana, saya anggap saya senang-senang di sini. Tapi, lama-lama saya juga jadi tau, banyak belajar di sini,” tuturnya.

Meski demikian cerita di sinetron yang juga dibintangi oleh Cemen itu bukan kisah asli ketika ia merantau ke Jakarta. Pasalnya, kedatangan dia ke Jakarta bukan karena sering bikin onar di kampung, melainkan ingin bekerja dan menuntut ilmu.

“Cuma kalo diusir sendiri tidak. Merantau sendiri memang keputusan saya sendiri untuk merantau, dan biaya juga bukan dari warga tapi dari orangtua. Saya ke sini mau kerja, dan sekolah. Bekerja untuk membayar uang sekolah,” tandas Ephi. (Ls)

sumber Merdeka.com