Motif Batik Kudus Memukau di New York Fashion Week 2016

 

Metrobatam.con, Jakarta – Perancang Denny Wirawan menampilkan 15 looks koleksi Balijava Batik Kudus pada runway Fashion Gallery New York Fashion Week (FGNYFW) 2016, Senin, 15 Februari 2016. “Saya harap Balijava dengan koleksi Batik Kudus dapat menjadi jalan karya anak bangsa diterima oleh pasar internasional seperti Amerika Serikat,” kata Denny dalam keterangan pers, Senin, 15 Februari 2016.

Read More

FGNYFW adalah bagian dari rangkaian acara Pekan Mode New York yang juga dianggap salah satu kiblat fesyen dunia. Fashion Gallery adalah runway para perancang dengan lini busana siap pakai (prêt-à-porter) yang juga merupakan fokus Denny untuk Balijava dengan koleksi Batik Kudus bertema “Padma”.

Balijava dengan koleksi Batik Kudus menggunakan palet warna gelap, seperti blue navy, green olive, beige, dan hitam untuk menyesuaikan tema musim gugur dan musim dingin.

Gaya yang ditawarkan adalah siap pakai dengan atasan, outer, rok panjang, celana panjang, cape, long coat, serta gaun panjang yang bertumpuk dan semuanya bisa dipadupadankan. Motif Batik Kudus yang digunakan adalah motif wajikan, beras kecer dan kotak geometrik sebagai dasar berpadu dengan motif utama bunga Lotus.

sumber Tempo.com

Related posts