Umri Resmi Gantikan Wan Zuhendra sebagai Wakil Ketua DPRD Anambas

?????????????

Metrobatam.com, Anambas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas memutuskan Syamsil Umri secara resmi menggantikan Wan Zuhendra yang mundur karena mengikuti Pilkada Anambas yang digelar 9 Desember 2015 silam.
Keputusan tersebut diambil dalam rapat paripurna yang dihadiri oleh tiga fraksi di DPRD Anambas, yakni Fraksi PPP Plus, PDIP Plus dan Fraksi Amanat Indonesia Raya. Minus anggota fraksi dari Partai Bulan BIntang tidak hadir dalam paripurna pengambilan keputusan tersebut.

DPRD KKA melaksanakan dua rapat paripurna sekaligus pada Kamis (11/2),  yakni paripurna pemberhentian wakil ketua I dan rapat paripurna yang membahas tentang pemadangan umum fraksi terhadap tiga rancangan peraturan daerah, antara lain Ranperda Tentang Desa, Ranperda Sistem Pendidikan, dan perubahan Perda No. 3 tahun 2011 tentang retribusi daerah.

Sedangkan paripurna kedua, tentang pandangan umum fraksi terhadap tiga Ranperda menghasilkan bahwa ketiga fraksi yang hadir menyetujui Ranperda itu untuk langsung dibahas dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, seperti Dinas pendidikan, Bagian pemerintahan Desa, dan Dinas Pendapatan Daerah, dan yang berkaitan dengan retribusi daerah lainnya. (Putranambas)