Real Madrid Tak Rela Barcelona Berpesta di Santiago Bernabeu

rrr

Metrobatam.com,  Barcelona – Mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart, menyebut alasan mengapa Real Madrid tidak ingin Stadion Santiago Bernabeu menjadi tempat final Copa del Rey 2016. Menurut Gaspart, kubu Real Madrid ditengarai tidak ingin melihat Barcelona berpesta di sana.

Barcelona memastikan tempat pada final Copa del Rey setelah menyingkirkan Valencia dengan agregat 8-1 pada semifinal. La Blaugrana akan berjumpa Sevilla yang menang agregat 6-2 atas Celta Vigo pada semifinal lain.

Akan tetapi, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) maupun Badan Liga Spanyol (LFP) belum menentukan tempat berlangsungnya laga final nanti. Sementara itu, final kemungkinan besar akan dihelat pada 21 Mei mendatang.

“Real Madrid takut Barcelona menjadi juara Copa del Rey di Santiago Bernabeu. Jika itu alasannya, Florentino Perez seharusnya mengatakan secara jujur,” kata Gaspart kepada AS.

“Jika tidak ingin mendengar anthem Barcelona di sana, bilang saja. Saya juga tidak ingin memakai atribut Barcelona jika Real Madrid tidak ingin menjadi tuan rumah final,” lanjut Gaspart.

Gaspart yang pernah menjabat sebagai Presiden Barcelona pada 2000-2003 mengaku bakal menerima semua tim jika Barcelona ditunjuk sebagai tuan rumah sebuah laga final. Gaspart membeberkan Camp Nou pernah menghelat final Liga Champions antara Bayern Munchen kontra Manchester United pada 1999. Saat itu, langkah Real Madrid terhenti lebih dahulu dari Dynamo Kiev pada perempat final.

“Jika RFEF ingin Camp Nou menjadi tuan rumah bagi laga Real Madrid, maka saya tidak akan menolaknya. Kami pernah menjadi tuan rumah final Liga Champions pada 1999 dan saat itu Real Madrid mungkin saja bisa bermain di Camp Nou,” ujar Gaspart.

Sumber: Football Espana