oleh

Roma Tak Butuh 3 Pemain untuk Kawal Ronaldo

-Tak Berkategori-65 views

0228168alessandro-florenzi780x390

Metrobatam.com – AS Roma tidak akan memberikan pengawalan yang berlebihan kepada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mengatakan Alessandro Florenzi yang mengemban tugas sebagai pengawal Ronaldo.

AS Roma akan bertemu Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (17/2/2016). Dua pekan berselang, giliran I Lupi yang menyambangi markas Los Blancos, Santiago Bernabeu.

Ronaldo terus menunjukkan produktivitasnya pada Liga Champions musim ini. Pemain berkebangsaan Portugal ini sudah menyumbang sebelas gol dalam enam pertandingan fase grup.

Atas dasar itu, Spalletti melihat Ronaldo sebagai sosok yang bisa menentukan hasil duel kedua tim.

“Ronaldo merupakan pesepak bola modern yang memiliki kekuatan, kecepatan, dan kemampuan mencetak gol. Namun, saya tak akan meminta tiga pemain untuk menjaga dia,” kata Spalletti.

“Saya tak mau menuturkan kepada pemain bahwa mereka hanya sepertiga dari Ronaldo. Sebaliknya, saya akan mengatakan bahwa siapa pun memiliki kesempatan untuk setara dengan Ronaldo,” tutur sang pelatih.

Dalam pertandingan nanti, Ronaldo akan sering berduel dengan Florenzi. Ronaldo berperan sebagai sayap kiri, sedangkan Florenzi mengawal sisi kanan pertahanan Roma.

Menurut Spalletti, Florenzi memiliki modal kecepatan untuk meredam pergerakan Ronaldo.

“Ini merupakan syarat utama untuk melawan pemain seperti Romaldo. Selain itu, Florenzi merupakan pemain yang mampu melakukan segala hal dengan baik,” ujar sang pelatih.

Untuk pertandingan ini, Roma menyertakan Francesco Totti dan Daniele De Rossi yang baru pulih dari cedera betis. Adapun Madrid kehilangan Gareth Bale karena alasan serupa.

(sumber: kompas)