oleh

Rossi Harus Lebih Melegenda dari Schumi atau Loeb!

-Tak Berkategori-58 views

rossi-harus-lebih-melegenda-dari-schumi-atau-loeb-41u5dHqOIo

TAVULLIA – Graziano Rossi, ayah dari pembalap legendaris Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi, mengatakan ingin sang anak mendapat gelar kedelapan juara dunia di premier class pada musim ini. Penyataan ini disampaikan Graziano dalam sebuah wawancara dengan Cycle World, Kamis (18/2/2016).

Graziano ternyata sangat ingin The Doctor melampaui rekor legenda Formula One (F1), Michael Schumacher, yang juga mengoleksi tujuh gelar juara dunia di ajang balap jet darat. Graziano pun ingin Valentino melampaui jumlah gelar yang dikantongi pereli legendaris dunia, Sebastien Loeb.

“Vale baru saja berulang tahun ke-37. Tentu hadiah terbaik adalah gelar kedelapannya di premier class dan gelar ke-10 di grand prix. Ini akan sangat spesial dan akan meletakkan Vale di level istimewa. Gelar ke-10 berarti Vale berhasil melampaui gelar Schumacher dengan tujuh gelar dan Loeb dengan sembilan gelar juara dunia. Bersama dua sosok ini, Vale melambangkan kehebatan motorsport,” ucap Graziano.

Graziano (61) yang juga mantan rider grand prix yakin putranya akan tetap tampil garang tahun ini, sama seperti tahun lalu ketika The Doctor sebenarnya memimpin klasemen sepanjang musim. Menurut Graziano, pengujung musim 2015 yang penuh kontroversi juga akan melecut semangat Rossi.

“Musim 2016 akan mirip seperti tahun lalu. Vale akan tetap kuat, usia 37 tak akan jauh beda dengan 36. Vale juga bertahan dengan tim dan motor yang sama. Saya rasa ia akan tetap kompetitif. Vale akan selalu ada di posisi terdepan. Ia masih sangat termotivasi dan pengujung musim lalu memberinya lecutan ekstra,” tukas Graziano.

(okezone)