Sekitar 80 Ribu Warga Tionghoa Serbu Palembang

pulau kemaro2

Metrobatam.com,Palembang – SEJUMLAH destinasi wisata di Indonesia bakal diramaikan warga Tionghoa khususnya Palembang. Sekira 80 ribu warga Tionghoa memenuhi kota pempek tersebut di Cap Go Meh.

Promosi wisata dengan tema Imlek dan Cap Go Meh 2016 yang digeber Kementerian Pariwisata rupanya ampuh menjaring wisatawan.

Daerah-daerah yang memiliki keterkaitan budaya Tionghoa diserbu puluhan ribu orang. Salah satunya, Pulau Kemaro di Sumatera Selatan.

“Kalau soal atraksi, saya tidak pernah meragukan potensi yang kita miliki,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (18/2/2016).

Puncak perayaan Cap Go Meh sendiri akan digelar di Pulau Kemaro, Sumatera Selatan, mulai 18 hingga 23 Februari nanti diprediksi bakal heboh.

Diperkirakan, akan ada 80 ribu umat Tridharma Palembang dan mancanegara akan memadati Pulau Kemaro, tempat perayaan.

Dari data Kementerian Pariwisata diperkirakan sudah lebih dari 10 ribu warga keturunan Tionghoa mendatangi tempat peribadatan yang telah berdiri sejak tahun 1957 itu.

Para pengunjung adalah masyarakat yang berasal dari dalam maupun luar Kota Palembang. Selain itu, ada juga wisatawan asal Tiongkok, Malaysia, Singapura dan Hongkong.

“Biasanya pengunjung semakin ramai berdatangan hingga jelang perayaan Cap Go Meh. Jumlahnya bisa mencapai 80 ribu orang. Ini kan potensi besar,” paparnya.

Menurutnya Palembang mulai terbuka jalur penerbangan ke banyak kota, termasuk Singapura. “Jaga, rawat dan kembangkan, itu akan menentukan atmosfer pariwisata di sana,” tutupnya.

sumber okezone.com