oleh

Turnamen Piala Gubernur Kaltim Diundur

-Tak Berkategori-61 views

CLZh5MPOV7

Metrobatam.com, Jakarta – Turnamen sepak bola Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dipastikan diundur dari jadwal awal. Turnamen yang digelar dalam rangka HUT Provinsi Kaltim ke-59 ini pada 6-28 Februari, diundur menjadi 27 Februari-13 Maret 2016.

Keputusan itu disampaikan langsung Ketua Panitia Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya usai menghadap Menpora Imam Nahrawi. Perubahan jadwal itu karena ada sejumlah turnamen yang akan bergulir dalam waktu dekat seperti Piala Bhayangkara, Piala Bung Karno, dan Piala Wali Kota Padang.

“Kami sudah membuat surat resmi kepada Kemenpora, dan sudah menyampaikannya. Kami diminta koordinasi dengan Tim Transisi, dan alhamdullilah setelah kami sampaikan soal pelaksanaan turnamen itu pada tanggal yang minta disetujui,” ucap Zuhdi di kantor Kemenpora, Kamis (11/2/2016).

Pengunduran jadwal ini menurutnya agar tidak bentrok dengan turnamen lainnya. Zuhdi pun menyatakan telah disetujui Kemenpora, Tim Transisi, dan BOPI.

Rencananya, turnamen ini akan diikuti 12 tim yang tak jauh berbeda dengan peserta Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Termasuk empat tim tuan rumah seperti Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, dan tim sepak bola PON Kaltim.

Namun, Zuhdi mengaku ada perubahan peserta karena ada tim yang batal ikut. Mereka adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PS TNI, serta Persipura Jayapura yang masih bimbang di tengah kabar dibubarkannya tim asal Papua itu.
ACF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *