oleh

Ahmad Dahlan Pastikan Dana Asuransi PNS Batam Dibayarkan

-Tak Berkategori-62 views

ahmat dahlan

Metrobatam.com, Batam – Wali Kota Batam Kepulauan Riau Ahmad Dahlan memastikan dana asuransi Pegawai Negeri Sipil segera dibayarkan oleh perusahaan Bumi Asih Jaya (BAJ) setelah sempat tertunda sekitar lima tahun.

“Alhamdulilah, asuransi pegawai dalam waktu dekat sudah bisa dicairkan,” kata Ahmad Dahlan dalam apel terakhir bersama PNS di Batam, Senin.

Pemkot baru saja menerima surat pemberitahuan dari Kejaksaan Negeri Batam, mengenai keputusan MA untuk mencairkan dana asuransi PNS Batam.

Namun, kata dia, uang asuransi yang akan dibayarkan tidak akan penuh, seperti yang dijanjikan sebelumnya.

“Tidak 100 persen, tapi di atas 50 persen, nilainya sudah tidak bisa berubah lagi, karena ini sudah final keputusan dari MA,” tegasnya.

Masalah asuransi PNS menjadi berlarut-larut karena proses hukum setelah BAJ pailit, mulai dari Kejaksaan Negeri, Kejaksaan Tinggi, hingga Mahkamah Agung.

Ia meminta PNS untuk sedikit bersabar, karena dana BAJ baru dapat dibagikan beberapa waktu lagi.

“Itu akan dikembalikan di periode Pak Sekda, atau periode Pak Rudi,” kata dia.

“Saya titip ke pak Sekda untuk segera merealisasikan ini dan berkoordinasi ke pihak asuransi,” katanya.

Selama menjabat Wali Kota, Ahmad Dahlan selalu menolak menjelaskan masalah asuransi BAJ, setiap ditanya wartawan atau pun PNS. Ia mengatakan kerap menerima pesan singkat dari PNS.

Ia memilih untuk memberikan jawaban polemik asuransi BAJ di hari terakhirnya menjabat sebagai Wali Kota.

“Ada pesan yang perlu saya sampaikan, kebijakan yang belum terjawab, mengenai hak saudara-saudara. Iya, ini masalah asuransi.¿ Saya sengaja tidak pernah berkomentar selama ini, baik kepada saudara maupun media, karena masalah ini masuk ranah hukum,” kata dia.

Sementara itu, PNS Pemkot Batam yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan harapan agar dana BAJ bisa segera dibayarkan.

“Kalau itu memang hak pegawai, biar cepat saja,” katanya.(victor)

Sumber: Antarakepri