oleh

POM TNI AU Gagalkan Penyelundupan Sabu Asal Malaysia

-Tak Berkategori-38 views

Sabu

Metrobatam.com, Kalbar – Anggota Polisi Militer (POM) TNI Angkatan Udara menggagalkan upaya penyelundupan sabu dari Malaysia yang dilakukan oleh Sagita (45) dan Heri Anwar (31), Minggu (28/2/2016) sekitar pukul 16.45 WIB.

Kedua warga tersebut ditangkap saat melintas di Jalan Raya Sanggau Ledo, tak jauh dari Lanud Singkawang II, Kabupaten Bengkayang.

Komandan Lanud Singkawang II Bengkayang Letkol Pnb Sumantri Hidayat mengungkapkan, kedua pelaku tersebut tertangkap oleh aparat POM TNI AU saat mengendarai mobil sedan Toyota Vios warna hitam dengan pelat nomor polisi KB 483 AK.

“Keduanya tertangkap oleh POM TNI AU Lanud Singkawang II saat sedang menggelar operasi yang sebelumnya telah dilaksanakan sekitar satu bulan,” ungkap Sumantri, Senin (29/2/2016).

Saat digeledah, kedua pelaku memiliki narkoba jenis sabu seberat 400 gram yang dikemas dalam 16 paket dan 21 butir pil penenang.

Dari pengakuan kedua pelaku, narkoba tersebut berasal dari daerah Serikin, Malaysia, yang rencananya hendak dibawa dan dijual ke Pontianak.

Dalam penggeledahan, petugas juga menemukan sejumlah uang tunai dalam pecahan ringgit dan rupiah, dua unit ponsel, dan paspor dari salah satu tas milik pelaku.

“Saat ini keduanya sudah kita serahkan kepada pihak BNN, dan informasinya hari ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Pontianak untuk menjalani proses lebih lanjut,” jelas Sumantri. (victor)

Sumber: Kompas