oleh

Semen Padang Dipermalukan Persiba

-Tak Berkategori-43 views

sp

Metrobatam.com.Balikpapan – Persiba Balikpapan berhasil menuai kemenangan 2-1 atas Semen Padang di ajang Piala Gubernur Kaltim. Di laga lainnya, Surabaya United menaklukkan PON Kaltim dengan skor 3-1.

Kemenangan tim ‘Beruang Madu’ didapat saat melakoni pertandingan di Stadion Parkesit, Balikpapan, Senin (29/2/2016). Di laga itu, Boakay Eddie Foday menjadi pencetak gol pertama Persiba di menit 35. Gol itu dicetak melalui tendangan penalti.

Persiba menggandakan keunggulan lewat Ghazali Muharram yang dicetak dua menit berselang. Kedudukan 2-0 itu bertahan hingga tengah babak.

Di babak kedua, Semen Padang mampu membalas lewat Irsyad Maulana di menit 51. Tak ada tambahan gol lagi selain ketiga gol itu, Persiba pun menang dengan skor 2-1.

Sementara di laga lainnya, Surabaya Uniited juga memetik hasil positif. Mereka menuai kemenangan 3-1 berkat gol sumbangan Otavio Dutra dan juga Emile Bertrand Mbamba yang mencetak dua gol.

Sementara tim PON Kaltim, hanya bisa sekali memnbalas lewat Derry Rahman. Dia menaklukkan Thomas Rian Bayu Hermawan lewat satu sepakan bebas.

Dengan hasil ini, Surabaya United memuncaki klasemen Grup C Piala Gubernur Kaltim dengan raihan tiga poin. Raihan itu sama dengan koleski poin Persiba yang ada di posisi kedua.(Pitoy)

Sumber: Kompas.com