Ini Dia Kelebihan Toyota Rush Terbaru

toyota suh

Metrobatam.com, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan varian baru sport utility vehicle (SUV) kelas menengah, Toyota Rush. Dua model anyarnya, Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo dan Toyota Rush TRD Sportivo 7 Day, merupakan versi upgrade dari produk yang diluncurkan tahun lalu.

“Ada peningkatan, terutama pada sisi kenyamanan,” kata Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Februari 2016.

Salah satu bentuknya, menurut Fukui, adalah penggunaan sistem suspensi keluaran Toyota Racing Development (TRD). Sistem suspensi ini dirancang agar cocok dengan kondisi jalanan Indonesia dan medan yang kurang baik.

Ubahan lainnya adalah penambahan kosmetik minor, seperti roda TRD Alloy 16 inci, aerokit, dan stiker TRD sebagai hiasan. “Kami juga menyediakan pilihan warna baru, yakni nebula blue (biru metalik) sebagai penyegaran,” kata Fukui.

Yang paling penting dari varian baru ini adalah kursi di baris ketiga yang bisa ditempati dua penumpang. Dengan tambahan ini, Toyota menempatkan Rush sebagai Medium SUV 7 penumpang dengan komposisi 2+3+2.

Tapi, saat mencoba duduk di kursi baris ketiga tersebut, ruang kaki tidak lapang, meski masih cukup. Kursi baris ketiga ini tampaknya tidak cocok untuk penumpang dengan tinggi badan lebih dari 170 sentimeter. Adapun komposisi bangku di baris kedua bisa muat ditumpangi tiga orang dewasa. (edj)

Sumber Tempo.co