Cek Saldo Lewat ATM BCA akan Kena Biaya

cek saldo bcaMetrobatam.com,Jakarta,PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menerapkan biaya cek saldo di ATM. Biaya akan dikenakan kepada nasabah yang terlalu sering mengecek saldonya lewat ATM.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, saat ini rencana pengenaan biaya untuk cek saldo itu sedang digodok oleh bank bernuansa biru tua itu. Rencananya, pengecekan saldo gratis via ATM BCA bisa diberikan sebanyak 5-10 kali sebulan.

“Cek saldo ada pakai M-Banking, SMS Banking, Internet Banking free (gratis) semua. Kalau ATM 5 kali, 7 kali free. Yang kita gak mau itu bukan tidak boleh cek saldo, tapi yang tidak perlu. Jam 7 cek, jam 9 cek, jam 10 cek lagi. Satu hari dicek terus,” ujarnya usai pengumuman kinerja keuangan BCA di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Jahja berharap, dengan dibatasinya pengecekan saldo di ATM BCA secara gratis, nasabah akan memanfaatkan fasilitas cek saldo lainnya yang tetap gratis seperti M-Banking, SMS Banking, Internet Banking.

“Kita dorong mereka pakai M-Banking, SMS Banking, Internet Banking yang itu kan free,” ujarnya.

Menurut Jahja, pengecekan saldo di ATM membutuhkan biaya sekitar Rp 2.000- Rp 3.000. Jika nasabah selama satu bulan bolak-balik ke ATM hanya untuk mengecek saldo maka bisa memberatkan perusahaan.

“Nanti kita tentukan sebulan 7-10 kali, nanti kita tetapkan. Sekarang ini ada yang bisa 70 kali cek saldo sebulan, narik uangnya hanya Rp 20.000-Rp 50.000 misalkan,” ucapnya.

Bank berkode BBCA itu sekarang ini sedang mengkaji biaya pengecekan saldo jika sudah melewati kuota bulanan, begitu juga dengan waktu penetapannya.

“Bisa 3-6 bulan ke depan diterapkan, evaluasi dulu, sosialisasi dulu. Bukan kita larang cek saldo, jangan salah. Kita dorong mereka pakai M-Banking, SMS Banking, Internet Banking yang itu kan free. Tiap menit cek silakan kita sediakan,” kata Jahja.(Victor)

Sumber:Detik.com