All New Suzuki Satria F150 VS Honda Sonic 150R, Anda Pilih Mana ?

all-new-suzuki-satria-f150-vs-honda-sonic-150r

Metrobatam.com All New Suzuki Satria F150 sudah terparkir rapi di area khusus motor Anda dengan warnanya biru khas Suzuki pacuan Vinales di MotoGP. Yang bikin penasaran, seperti tampangnya jika dijajarkan langsung dengan sang kompetitor Honda Sonic 150R? Silahkan lihat sendiri.

Kenapa head to head dengan Sonic? Tentunya karena secara spesifikasi rangka dan desain punya konsep sama. Sok depan pakai teleskopik panjang dan desainnya ramping dengan kaki-kaki ceking. Segmen anak muda banget nih.

Lihat dari depan dulu ya, headlamp-nya sama-sama mengusung LED. Tapi Sonic punya batok lampu yang meruncing dan terkesan sempit meski sebenarnya bagian atasnya cukup lebar. Sedang Satria batoknya lebih pendek sehingga terkesan pesek. Sepatbor depan Sonic, memanjang hingga ke bawah ala motor sport. Untuk Satria lebih mengutamakan bobot yang ringan, pendek dan ada lubang di bagian belakang untuk mengarahkan angin ke radiaotor.

Cover bodi depan sampai ke buntut, Sonic lebih dinamis dengan lekukan tiga dimensi. Sedang Suzuki merancang Satria punya bodi dengan sudut tajam dan kaku. Lekukan dari depan ke belakang juga cenderung flat. Di atas rangka depan, Satria tampak lebih gendut karena memang ada bagasi kecil di sana, sedang Sonic tetap ramping.

Buntutnya, lampu belakang Sonic seirama desain bodi yang lain, tetap meruncing. Sedang Suzuki agak nyeleneh karena memasukan lampu buritan bulat. Selain itu, sepatbor belakangnya juga punya sayap kecil yang ternyata disiapkan untuk menghalau kotoran dari roda terbang sampai ke boncenger.

Bentuk knalpotnya sama-sama biasa saja. Peleknya punya banyak palang tapi Sonic punya ukuran lebih besar, depan 1.85×17 dan belakang 2.15×17, sedang Satria cuma 1.60×17 dan belakang 1.85×17 jadi meski sama-sama pakai ban ukuran 70 dan 80 tapi kaki-kaki Sonic terlihat lebih kekar. Di area kaki-kaki Satria unggul dengan desain disc brake berombak.

Jadi pilih mana?(Victor)

Sumber:Otomotifnet.com