oleh

Tim Dewan Kawasan Batam Telah Siapkan Sosialisasi Satu Hari penuh

-Tak Berkategori-36 views

Metrobatam.com,Jakarta Persoalan Badan Pengusahaan (BP) Batam kini telah memasuki babak akhir. Tumpang tindih kewenangan yang terjadi antara BP Batam dan pemerintah kota Batam pun akan segera terselesaikan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan, saat ini pemerintah telah memiliki keputusan yang akan disosialisasikan pada Senin (14/3/2016). Tim Dewan Kawasan pun telah disiapkan untuk melakukan sosialiasi tersebut.

“Pertama, hari Senin besok 11 orang yang dipimpin oleh Bapak Menko termasuk Mendagri, Setkab, Perdagangan, Kementerian Hukum dan Ham, Ketua DPRD, gubernur, pejabat batam, Walikota Batam, panglima TNI, dan kapolri akan satu hari penuh di Batam untuk sosialiasi,” kata Tjahjo saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis Lalu  (10/3 ).

Namun, Tjahjo masih merahasiakan kebijakan yang akan disosialisasikan oleh pemerintah pada Senin depan. Namun, saat ini pemerintah telah memiliki satu keputusan bersama terkait kelanjutan BP Batam.

“Sosialiasi tentang berbagai kebijakan yang sudah diputuskan oleh pemerintah,” ujarnya singkat.

Sebagai informasi, tumpang tindih kewenangan ini dikhawatirkan dapat menghambat investasi yang akan masuk ke Batam. Hal ini tentunya akan bertentangan dengan rencana pemerintah untuk menjadikan Batam sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK). Untuk itu, saat ini pemerintah tengah melakukan evaluasi terkait keberlanjutan badan khusus yang telah terbentuk selama 16 tahun tersebut.

Sumber : Okezone