Mou Dan Conte Akan Meriahkan Liga Inggris Musim 2016-2017

Metrobatam.com Setelah menunggu dalam beberapa bulan terakhir, akhirnya diketahui siapa pelatih Manchester United untuk mengarungi ketatnya musim depan. Mou –sapaan akrab Mourinho– dilaporkan akan aktif menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan mulai Juli 2016.

Seperti diberitakan Manchester Evening News, Jumat (11/3), Mou mengaku mulai aktif melatih Setan Merah per Juli 2016 saat diwawancara khusus media asal Inggris, BT Sport. Hal itu berarti, pelatih berpaspor Portugal akan tiba di Old Trafford usai gelaran Euro 2016.

Misi berat tentu langsung dibebankan kepada ayah dua anak tersebut. Sebab semenjak Sir Alex Ferguson pergi pada musim panas 2013, United tak pernah lagi menjadi kampiun Premier League.

Prestasi terbaik United selepas ditinggal Fergie –sapaan akrab Ferguson– hanyalah finis di posisi empat. Hal itu dicapai pada musim lalu dengan raihan 70 poin usai melewati 38 pertandingan.

Tak hanya di level domestik, Mou juga dituntut membawa United berjaya di level Eropa. Namun pada musim depan, belum diketahui apakah Manchester Merah akan berlaga di Europa League atau Liga Champions.

Lain hal dengan,Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, dilaporkan akan resmi melatih Chelsea mulai musim 2016-2017. Allenatore berusia 46 tahun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama tiga musim dan mendapat bayaran enam juta euro atau sekira Rp86 miliar per tahun.

Seperti diberitakan Corriere della Sera, Jumat (11/3), Conte telah terbang ke London untuk membuat pengumuman terkait kepastiannya melatih The Blues. Di London, Conte langsung bertemu dengan pemilik London Biru, Roman Abramovich.

Selain itu, media Italia lainnya yakni La Stampa juga melaporkan kontrak Conte sudah disiapkan Chelsea. Conte dan Chelsea saat ini tinggal membicarakan beberapa detail kecil.

Sebenarnya tak heran Chelsea akhirnya menunjuk Conte sebagai suksesor Guus Hiddink. Mantan arsitek Juventus itu merupakan pelatih yang menganut sistem permainan menyerang.

Sistem permainan seperti itu sangat dinantikan Abramovich dapat ditampilkan di Chelsea. Apalagi ketika Jose Mourinho melatih Chelsea, permainan atrakfif jarang ditampilkan Eden Hazard dan kawan-kawan.

Beberapa pemain diisukan akan dibawa Conte ke Stamford Bridge. Beberapa di antaranya ialah mantan anak asuhnya di Juventus yakni Arturo Vidal yang kini membela Bayern Munich dan Emanuele Giacherini