oleh

Prediksi Anggota Tim Captain America dan Iron Man di Civil War

-Tak Berkategori-69 views

Metrobatam.com Masih sekitar dua bulan lagi Captain America: Civil War akan dirilis. Tapi, spekulasi tentang cerita dan alur kisah film itu terus beredar di Internet.

Plot film ini sebenarnya diangkat dari komik tentang perseteruan antara Iron Man dan Captain America. Perseteruan ini membuat tokoh dari komik itu kemudian memilih bergabung dengan kubu salah satu superhero itu dalam sebuah pertempuran besar. Meski begitu, Marvel Cinematic Universe (MCU) tak selalu mengikuti alur dalam komik, sehingga penggemar mereka pun bertanya-tanya superhero mana saja yang akan masuk kubu Iron Man atau Captain America.

Di komik, inti konflik itu berpusat pada Iron Man yang bekerja dengan Kongres Amerika Serikat (AS) untuk meloloskan peraturan yang mewajibkan seluruh superhero mendaftarkan diri ke pemerintah. Captain America tidak setuju dan membentuk perlawanan dengan sejumlah superhero untuk melawan Iron Man beserta sekutunya.

Dikutip dari Cheat Sheet, sampai sini siapa saja yang masuk tim masing-masing kubu itu masih belum jelas. Tapi, situs itu memberikan prediksi siapa yang masuk Tim Cap dan Tim Iron Man berdasarkan bocoran dari film itu.

A . Tim Iron Man

Tim ini diperkirakan setidaknya punya empat anggota. Dipimpin Tony Stark, sang Iron Man, mereka mendukung langkah pemerintah untuk mendaftar para superhero.

1. War Machine
Bukanlah sebuah kejutan. Kolonel James Rhodes adalah salah satu teman terlama Tony Stark. Bukanlah kejutan besar kalau dia berdiri di samping temannya itu.

2. Black Widow
Ini adalah satu kejutan, berdasarkan sejarah Natasha Romanoff dengan Hawkeye and persahabatannya dengan Steve Rogers. Dia tidak pernah menjadi fan terbesar Tony, tapi jelas ada sesuatu yang mengubah pikirannya.

3. Black Panther
Sejarah ketua bangsa fiktif Wakanda dengan keluarga Tony ini berawal dari Howard Stark. Ini akan menandai penampilan perdananya di MCU.

4. The Vision
Sebagaimana ditampilkan di Age of Ultron, Vision adalah seorang idealis yang meyakini keselamatan kemanusiaan di atas segalanya. Kalau dia benar-benar percaya bahwa pendaftaran superhero di pemerintahan bisa mewujudkan tujuan itu, maka tidak heran kalau dia berada di kubu Iron Man.

B . Tim Captain America

Tim ini menentang keinginan pemerintah untuk mewajibkan para superhero mendaftarkan diri. Dipimpin Steve Rogers alias Captain America, anggota tim ini sedikit lebih banyak dari Tim Iron Man.

1. Hawkeye
Perpisahan Hawkeye dan Black Widow di sini cukup membuat penasaran. Ini membuat banyak yang berpikir kalau ada masalah di antara dua teman lama ini—Hawkeye bahkan memberi nama Natasha untuk putrinya.

2. Sharon Carter
Putri Peggy Carter ini kali pertama muncul di Captain America: The Winter Soldier dengan peran kecil sebagai pengawal rahasia Captain. Tampaknya, dia mengikuti jejak ibunya dan mendukung Steve Rogers di peperangan ini.

3. Falcon
Falcon dan Cap sudah lama saling mendampingi. Falcon adalah teman dan sekutu terdekat Steve. Dia juga bisa banyak membantu sebagai satu-satunya anggota tim yang bisa terbang dan bisa melawan Iron Man.

4. Bucky Barnes
Terakhir kali, Bucky, Captain dan Falcon terjebakdi end credit Ant-Man. Sekarang, dia akan berperang bersama teman masa kecilnya. Semoga dia tidak lagi tercuci otaknya.

5. Ant-Man
Dalam sebuah poster, Scott Lang terlihat berada di pundak Captain America. Scott masuk penjara sebagai pejuang keadilan sosial. Tidak heran jika dia siap melawan pemerintah AS kalau dipanggil.

C. Spider-Man dan Hulk

Belum ada keterangan tentang kedua superhero ini sehingga belum diketahui di kubu manakah mereka akan berlabuh. Yang jelas, peperangan antara Captain America dan Iron Man menarik garis politik di atas pasir.

Di salah satu sisi ada Tony Stark yang ingin melindungi dunia dari manusia-manusia berkekuatan super yang terbukti lebih menghancurkan ketimbang membantu. Di sisi lain, ada Steve Rogers yang menginginkan kebebasan sipil. Ini adalah debat kuno mengenai keselamatan yang mengorbankan kebebasan.

Film ini akan dirilis pada 6 Mei mendatang di Amerika Serikat. Sementara di Indonesia, film ini bakal mulai tayang di bioskop pada 4 Mei 2016.

Sumber : Sindonews