oleh

Praveen/Debby, luar biasa Mereka Banggakan Indonesia

-Tak Berkategori-74 views

Metrobatam.com Jakarta Prestasi pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto yang memenangkan gelar juara All England 2016 mendapat apresiasi dari orang nomor satu di negeri ini. Presiden Joko Widodo menyebut keberhasilan Praveen/Debby membuat seluruh masyarakat Indonesia bangga.

Lewat akun Twitter pribadinya, @jokowi, presiden merespon kemenangan Praveen/Debby atas pasangan Denmark, Joachim Fischer/Christinna Pedersen pada pertandingan yang berlangsung Munggu (13/3/2016).

“Praveen/Debby, luar biasa. Selamat Juara All England! Saya dan seluruh rakyat Indonesia sangat bangga,” tulis Jokowi.

Tak hanya Jokowi, wakil presiden Jusuf Kalla juga menyoroti keberhasilan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final All England 2016 itu. “Selamat kepada Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto yg menjadi juara All England 2016,” cuit JK.

Tak mau ketinggalan, Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut Preven/Debby telah berhasil membuat masyarakat Indonesia bangga. “Selamat dan terima kasih untuk Praveen/Debby juara Bulutangkis All England, Indonesia Bangga. Terima kasih Yaa Allah,” tulis Imam.

Sementara itu, ketua PBSI, Gita Wirjawan menyebut hasil pertandingan itu merupakan modal untuk meraih medali di ajang Olimpiade Rio 2016. “Ini menjadi modal baik bagi Praveen/Debby serta Tontowi/Liliyana untuk bisa meraih medali di Olimpiade Rio 2016,” kata Gita dikutip badmintonindonesia.org.(VL)