Menang Skor 9-0 Les Parisiens Akhirnya Kunci Gelar Liga Prancis

Metrobatam.com Liga Prancis, PSG kembali membuktikan kedigdayaannya dalam liga Prancis. Paris Saint-Germain sudah mengunci gelar juara Liga Prancis saat kompetisi baru memasuki bulan Maret. Les Parisiens dipastikan menjadi juara usai meremukkan tim juru kunci Troyes dengan skor 9-0.

Bukan hanya isapan jembol PSG telah berhasil menjelma menjadi klub yang menakutkan di tingkat laga domestik dan Eropa.

Kemenangan telak Paris Saint-Germain atas Troyes di Stade de l’Aube, Minggu (13/3/2016), memastikan tim besutan Laurent Blanc itu aman di puncak klasemen Liga Prancis sampai akhir musim. Mereka kini mengumpulkan 77 poin dari 30 pertandingan, unggul 25 poin atas AS Monaco yang menjadi pesaing terdekat.

Dengan delapan pertandingan tersisa, PSG tak akan terkejar lagi. Monaco hanya akan mendapatkan maksimal 24 poin tambahan di sisa musim.

Paris Saint-Germain memang sangat superior di Liga Prancis musim ini. Dalam 30 laga, mereka menang 24 kali, imbang lima kali, dan cuma kalah sekali. Mereka punya lini serang paling produktif sekaligus pertahanan paling kokoh (mencetak 77 gol dan cuma kemasukan 15 gol).

Ini adalah gelar liga keempat secara beruntun bagi PSG atau yang ketiga secara berturut-turut bersama Blanc. Mereka musim ini masih punya peluang untuk meraih quadruple.

Paris Saint – Germain juga lolos ke final Piala Liga Prancis dan akan menghadapi Lille pada 23 April mendatang. Di ajang Piala Prancis, mereka menembus semifinal dan akan ditantang Lorient pada 19 April. Sementara itu, di arena Liga Champions, mereka baru saja lolos ke perempatfinal setelah menyingkirkan Chelsea.

Pada pertandingan melawan Troyes, Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang lewat sumbangan empat golnya. Edinson Cavani mencetak dua gol, sementara Javier Pastore dan Adrien Rabiot masing-masing menyumbangkan satu gol. Satu gol lainnya adalah gol bunuh diri pemain lawan, Matthieu Saunier.

Ibrahimovic kini menjadi top skorer sementara Liga Prancis dengan 27 gol. Striker asal Swedia itu juga menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di liga (11), sejajar dengan jumlah assist rekan setimnya, Angel Di Maria.

Sumber : Kabarbola