Kepincut Co-pilot Ganteng, Evi Justru Ditipu Belasan Juta Rupiah

Metrobatam.com,Kendal  Evi (37), seorang ibu muda, warga Kendal harus merelakan uangnya belasan juta rupiah dibawa kabur oleh lelaki yang dikenalnya melalui media sosial.

Korban begitu percaya dengan seorang lelaki yang mengaku sebagai ko pilot maskapai penerbangan Lion Air dengan rute penerbangan Banda Aceh- Batam.

Dari Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa yang terjadi pada awal bulan Februari 2016 bermula saat korban membuka aplikasi Blackberry Messenger (BBM). Saat itu korban diajak kenalan oleh pelaku.

“Saat saya buka Black Berry Messenger (BBM) ada undangan permintaan pertemanan dari pelaku. Karena di foto profil BBMnya itu pelaku terlihat keren dan memakai seragam pilot, akhirnya saya setujui untuk berteman,” ungkap Evi pada petugas Mapolres Kendal, Senin (14/3).

Setelah kenalan dan sering berkomunikasi, pelaku bercerita pada korban jika ingin pindah ke maskapai Lion Air yang ada di Semarang, karena selama ini anak pelaku tinggal sendirian di Semarang.

“Pelaku lantas berdalih untuk mengurus kepindahan itu diperlukan uang sekitar Rp 17 juta, karena itu dia minta tolong pada saya untuk meminjami dulu dan nanti dikembalikan jika sudah ada di Semarang,” terang Evi

Mendengar permintaan pelaku, korban yang sudah jatuh hati, lantas mentransfer uang yang diperlukan pelaku.

Setelah ditransfer oleh korban, tak lama kemudian kontak nomor atau PIN pelaku tak bisa dihubungi lagi oleh korban.

Sadar menjadi korban penipuan, korban lantas melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Mapolres Kendal.

“Masih kami kumpulkan sejumlah bukti dan sedang kami dalami laporan korban,” kata petugas SPKT pada sejumlah wartawan.

Sumber : Kriminalitas