Inilah,10 jenis manusia yang Siap Racuni Otak Kita

Metrobatam.com Anda akan mendapati orang-orang seperti di semua tempat. Di rumah, di kantor, di sekolah, di kampus, dan sebagainya. Pesan saya, hati-hatilah Anda dengan mereka. Jangan sampai Anda kena racunnya. Siapa sajakah mereka itu ?

  1. Emosian
    Laki-laki ini tidak mampu mengendalukan emosi. Dikit-dikit, marah. Dan marahnya pun meledak-ledak. Ia tidak mampu mengendalikan ucapannya dan perbuatannya. Jikalau Anda melihatnya menghadapi masalah sedikit saja, maka ia akan marah-marah dan menyemburkan api di muka Anda. Orang yang berada di dekatnya harus benar hati-hati. Dan khusus untuk Anda, Anda harus benar-benar menjauhi. Jangan mendekatinya, kecuali Anda memang ada urusan yang tidak dapat dielakkan. Jangan mendekatinya sampai ia berubah.
  2. Tukang Tebar Pesona
    TAmpilan orang ini memang oke. Baju dan sepatu yang dipakai, pasti yang terbaik. Maklum saja, ia memang suka menebar pesonanya kemana-mana. Kadangkala Anda akan melihat penampilannya agak lebay, ingin menjadi pusat perhatian. Namun perlu Anda ketahui, orang macam ini, yang terlalu berlebihan dalam memperhatikan penampilannya, mengidap semacam penyakit jiwa (psikologi). Orang macam ini meyakini bahwa penampilan segalanya. Bahkan, seringkali ia meniadakan etika dan akhlak.
  3. Narsis
    Orang macam ini ingin menjadi bintang dunia, lakon dari semua artis. Ia menyangka bahwa tidak ada seorangpun yang diciptakan semisal dengannya. Ia satu-satunya yang terbaik. Jikalau Anda berteman dengan orang macam ini, jangan Anda heran jikalau di malam hari ia akan menghubungi Anda hanya untuk menceritakan tentang dirinya atau kehebatan yang dilakukannya. Ia selalu menganggap dirinya paling penting. Orang macam ini, singkirkan aja. Yakinlah, Anda tidak akan nyaman dengannya.
  4. Ratu Drama
    Orang jenis ini sering berkhianat. Jikalau Anda menolak permintaannya, maka ia akan menangis berdrama sejadi-jadinya. Ya, segala sesuatu dalam kehidupannya penuh dengan drama. Jangan sampai Anda duduk bersamanya, mendengarkan ceritanya. Semua itu tidak akan ada manfaatnya sama sekali. Banyak drama di dalamnya. Hati-hatilah. Jikalau sampai Anda tertipu olehnya, maka Anda akan menyesal. Anda sama saja dengan bunuh diri.
  5. Pesimis
    Anda juga harus hati-hati dengan orang macam ini. Jikalau Anda menceritakan suatu harapan dan cita-cita kepadanya, maka yakinlah Anda tidak akan jadi melangkah setelah mendengar ucapannya. Apalagi, jikalau Anda masih penuh keraguan untuk melangkah. Jikalau berkaitan dengan cita-cita dan masa depan, atau pengembangan usaha, jangan pernah bicara dengan orang seperti ini.
  6. Suka Komplain
    Orang seperti ini, tidak ada sesuatupun yang Anda berikan kepadanya, kecuali ia komplain. Jikalau Anda terus-menerus bersamanya, Anda akan stress. Tidak ada yang baik dalam pandangan. Ia akan selalu mengeluhkan pekerjaannya, teman-temannya, keluarganya, televisi yang dimilikinya, dan sebagainya. Pokoknya, semuanya dikomplain. ORang seperti ini, jauhi aja.
  7. Rakus
    Orang seperti ini hanya akan mengambil manfaat dari Anda. Ia mau menemani Anda karena ada keinginan yang ingin didapatkannya dari Anda. Jikalau Anda memiliki makanan, maka ia akan memakan makanan Anda, walaupun ia sendiri sebenarnya punya makanan. Jikalau Anda punya uang, ia ingin Anda membelikan semua keinginannya. Ia ingin uang Anda digunakan, dan uangnya disimpan rapi.
    ORang seperti, busyeeet sekali….
  8. Liar
    ORang seperti ini Anda juga harus hati-hati. Jikalau Anda menghadapi masalah kecil saja, yang sebenarnya bisa diselesiakan dengan mudah, bagi orang yang “liar”, Anda harus mengambil tindakan ekstrim. Contoh kecilnya, Anda ditegur boss Anda, kemudian Anda mengadukan masalah ini kepada teman Anda yang “liar”, maka yakinlah ia akan menyruh Anda untuk keluar dan berontak, yang dengan sendirinya akan Anda sesali kelak. Padahal masalah kecil itu bisa Anda selesaikan dengan cara yang baik, tanpa Anda harus kehilangan pekerjaan Anda.
  9. Pemimpi
    Orang ini hanya bermimpi, berkhayal yang tidak jelas. Ia bermimpi memiliki uang yang banyak, kemudian tidur pulas seharian. Ia berhasrat memiliki perusahaan besar, kemudian habiskan waktu dengan main-main. Anda harus menyingkirkan orang seperti ini dari kamus pertemanan Anda. Tidak ada gunanya Anda berteman dengan orang seperti ini. Sebab, semua ucapannya hanyalah bualan belaka
  10. Tidak Peduli dengan Apapun
    Hidupnya adalah kehidupannya sendiri, tidak peduli dengan apa yang terjadi dengan sekitarnya, Baginya, yang penting hidupnya senang, perutnya kenyang, dahaganya hilang. Mau ada rakyat yang menderita, tetangga yang meninggal dan tidak makan, semua itu diabaikannya saja. Sebaiknya, Anda menjauhi orang seperti ini. Jauhi saja. Orang jenis ini tersesat, sebab tidak mengenai dunia lain selain dirinya.

Itulah 10 jenis manusia yang harus Anda hindari. Anda harus mencampakkannya jauh-jauh dari kamus kehidupan Anda. Jikalau tidak, ia akan meracuni Anda dan membuat Anda semakin jauh dari cita-cita dan keinginan Anda

 

Bacaan Lainnya

Pos terkait