6 Asupan Sarapan Pembangkit Stamina

6-asupan-sarapan-pembangkit-stamina-ObhvZY1uZY

Metrobatam.com, – ASUPAN yang dikonsumsi saat sarapan sangat berpengaruh terhadap energi dan stamina Anda. Jadi, jangan sembarangan memilih asupan sarapan ya.

Apa saja asupan yang harus dipilih? Berikut 6 asupan sarapan yang dapat membangkitkan stamina seperti dikutip Boldsky, Jumat (11/3/2016).

Apel

Karena kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Anda dianjurkan konsumsi apel setiap hari.

Tak hanya itu, buah ini juga dapat mengontrol berat badan dan menjaga kesehatan jantung. Juga, kandungan tinggi serat larut di dalamnya membuat tubuh Anda tetap energik sepanjang waktu.

Pisang

Pisang merupakan sumber yang kaya karbohidrat, serat dan fruktosa. Nutrisi tersebut memberikan dorongan energi instan dan meningkatkan stamina. Di kala beraktivitas, manfaat makan pisang juga dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Buah bit

Kandungan vitamin A dan C dalam buah bit dapat membangun stamina, serta mengurangi rasa lelah. Bagi penderita diabetes, buah ini juga dapat membuat Anda mengontrol kadar gula darah sepanjang hari.

Kacang almond

Almond menyediakan vitamin E dan omega-3 asam lemak yang berguna untuk membangkitkan energi tubuh. Di samping itu, jika Anda rajin ngemil almond setiap hari membantu menguatkan tulang, menyehatkan otak dan meningkatkan kesehatan jantung.

Beras merah

Nasi merah diklaim mudah melancarkan pencernaan, karena mengandung zat tepung yang rendah. Hal ini juga membuat Anda merasa kenyang tahan lama , sekaligus menekan nafsu makan. Tanpa perlu khawatir, kandungan tinggi serat dan vitamin B dalam nasi merah membuat Anda merasa energik sepanjang hari.

Kacang panjang

Kacang panjang sarat akan zat besi, serat, karbohidrat, protein dan mineral. Tentunya ini menyediakan total nutrisi sempurna yang dapat meningkatkan energi dalam tubuh.

sumber : okezone