oleh

Alasan Mengapa Perempuan Sering Pipis

-Tak Berkategori-52 views

082163100_1452150707-1

Metrobatam.com – Seakan tak kenal situasi, baik itu memungkinkan atau tidak, kalau rasa ingin buang air kecil sudah melanda, maka semua fokus akan berbagai hal yang sedang dilakukan pun melebur seketika. Kala itu, toilet sudah jadi tempat yang paling ingin dituju dalam waktu dekat.

Terkadang, kandung kemih memang bisa menjelma sebagai satu organ sensitif. Ekene Enemchukwu, M.D., urolog di Stanford Medical Center mengungkapkan sebagaimana dilansir oleh Women’s Health, terkait frekuensi buang air kecil sebenarnya ada beberapa faktor yang memengaruhi, termasuk usia, diet, kondisi kesehatan, konsumsi obat-obatan, asupan cairan, dan tipe cairan yang dikonsumsi.

Salah satu pengaruh yang paling umum, yakni usia. Menurut Ekene, semakin bertambah usia seseorang, maka risiko aktivitas kandung kemih yang terlalu aktif pun meningkat. Selain itu, diet juga mengambil bagian besar terkait intensitas buang air kecil seseorang, terutama perempuan.

Dimuat oleh Women’s Health, Bilal Chughtai, M.D., asisten profesor urolog di Cornell, mengatakan, konsumsi kafein yang berlebih bisa jadi salah satu penyebab perempuan ingin pipis secara terus-menerus, termasuk juga gula, alkohol, dan buah-buahan dengan rasa asam.

Demi mencegah masalah buang air kecil ini, Ekene menyarankan untuk tak menahan rasa pipis itu sendiri. Kalau sudah merasa harus buang air kecil, maka harus disegerakan. Juga, hindari mengonsumsi makan manis dalam jumlah berlebih. Apabila tak juga berhenti, sebaiknya langsung periksakan ke dokter.

(bintang)