oleh

Mantap, Kodim 0317 Karimun Bangun Jamban bagi Warga Miskin

-Tak Berkategori-85 views

dandim

Metrobatam.com, Karimun – Dalam rangka ekspedisi Gurindam Sakti 2016, jajaran Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun  akan melakukan banyak kegiatan sosial, diantaranya membangun jamban untuk masyarakat, survey vegetasi hutan dan hewan, dan meninjau pulau terluar yang ada di Kabupaten Karimun. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat serta memelihara kelestarian lingkungan.

“Kita bertekad mensukseskan ekpedisi Gurindam Sakti 2016 di wilayah Kabupaten Karimun, kegiatan ini merupakan program Korem 033/Wira Pratama Provinsi Kepri,” demikian dikatakan Komandan Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun, Letkol (inf) I Gusti Ketut Artasuyasa kepada Metrobatam.com disela-sela pisah sambut dandim 0317 Karimun di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, baru ini.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, MSi pada kesempatan tersebut mengungkapkan Sebagai alat pertahanan negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dinilai telah menjalankan perannya dengan sempurna di Kepri ini. Kondisi ini dapat dilihat dengan kondusifnya keamanan diwilayah Kepri keseluruhan.

Untuk itu, Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meminta peran strategis ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Di Karimun contohnya. Investasi berjalan dengan baik karena didukung faktor keamanan yang baik,” kata Nurdin

Maka dari itu, kedepan Nurdin berjanji untuk terus bergandengan tangan dengan pihak TNI untuk tetap menjaga keamanan di Kepri. Sebab, keamanan itu adalah faktor utama masuknya arus investasi.

“Maka dari itu, Saya selalu mendukung program TNI dalam menjaga wilayah NKRI, termasuk kegiatan Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 tersebut” ujar Nurdin. (atri)