oleh

Evans Ungkap Alasan Pindah Dari MU

-Tak Berkategori-48 views

005401700_1457114444-496115862

Metrobatam.com – Mantan bek Manchester United (MU), Jonny Evans, merasa keputusannya untuk keluar dari Old Trafford sudah tepat. Evans juga tidak menaruh dendam kepada Louis van Gaal.

Seperti diketahui, sejak kedatangan VanGaal ke Old Trafford pada 1 Juli 2014, Evans mengalami kesulitan untuk menembus skuat inti Setan Merah. Sebab, manajer asal Belanda itu lebih menyukai memasang duet Daley Blind dan Chris Smalling di posisi bek tengah.

Atas dasar itulah Evans memutuskan untuk pergi dari United per 29 Agustus 2015. Pemain berusia 28 tahun itu akhirnya memilih untuk bergabung bersama West Bromwich Albion dengan nilai transfer 8,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 125 miliar. Pemain asal Irlandia Utara itu dikontrak selama empat tahun.

Bersama The Baggies, Evans saat ini didapuk menjadi pilihan utama di barisan pemain bertahan skuat Tony Pulis. Dirinya mampu mengemas 21 penampilan dan mencetak satu gol pada musim ini.

“Sejujurnya saya tidak menyesal pindah dari United. Ketika Anda tidak berada di dalam skuat dan tidak bermain secara reguler, akan selalu ada pertanyaan di pikiran Anda dari, ‘Kapan saya akan bisa bermain?,” kata Evans.

“Saya tentunya menikmati perasaan itu, karena setiap pemain akan selalu memikirkannya sepanjang waktu. Akan tetapi, ada sebuah momen yang akan membuat Anda harus mengambil keputusan secepatnya. Saya ingin bermain dan ingin menunjukkan kapasitas yang saya miliki kepada orang-orang,” lanjutnya.

Kepindahan Evans ke The Hawthorns, markas West Brom, diharapkan bisa meningkatkan kualitasnya. Evans ingin menjadi salah satu bek terbaik di daratan Inggris.

“Saya tahu akan datang waktunya ketika manajer akan keputusan untuk membiarkan saya pergi. Namun, saya tidak memiliki masalah dengan keputusan yang dibuatnya. Saya selalu siap untuk menjalani karier selanjutnya,” ujar Evans.

“Ketika Van Gaal menghubungi saya untuk untuk mengatakan saya bisa mencari klub lain. Saya hanya berpikir bahwa ini adalah saat yang tepat untuk mencari tantangan baru,” tutur Evans.

(bolacom)