Jalan Bukit Kemuning yang menghabiskan Dana 3,3 M Belum Diperbaiki

 

12834691_856197061156545_1378955241_n

Metrobatam.com,Batam – Akibat longsor bukit kemuning yang mengakibatkan akses jalan ke Tanjung Piayu terputus, dan terpaksa memakai akses lain yang jauh dan mengakibatkan macet. Sampai hari ini belum ada tindakan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum.

Perwakilan warga mendatangi Kantor DPRD dalam agenda Rapat Dengar Pendapat di Komisi tiga. Perwakilan yang datang sekitar 20 orang ini mendesak pemerintah untuk segera membangun jalan yang terputus. Dampak dari putusnya jalan tersebut, usaha kecil menengah yang sering dilalui warga dari bukit kemuning tanjung piayu tutup akibat tidak adanya calon pelanggan yang melewatinya.

“Akibat longsor bukit kemuning jalan kami terputus , kami terpaksa melalui akses lain yang sangat jauh dan macet, kami meminta kepada pemerintah agar segera dibangun kembali jalan yang sudah terputus. Sudah dua bulan jalan ini terputus tapi belum ada pergerakan dari pemerintah, apakah mau dihidupkan kembali ataukah dimatikan “ujar Muhamad Mustofa Ketua RW 16 Mangsang.

Dia menambahkan, kalau jalan itu mau dimatikan sangat disayangi, karna baru dibenarin dengan memakan dana sampai 3,3 milyar dan langsung dimatikan. Warga tidak menuntut muluk muluk, tolong di buatkan jalan darurat dulu dan sekurang kurangnya bisa dilewati motor agar masyarakat tidak jauh jauh mutar ke bida ayu, karna jalan di bida ayu macet saat pergi dan pulang kerja.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan warga “Ada dana darurat sebesar 3 milyar, itukan bisa dipergunakan dulu untuk jalan tersebut karna akibat dari bencana, dan itu disampaikan oleh wakil wali kota terpilih Bapak Amsakar waktu musrembang kemarin. Kalau kita menunggu dari anggaran yang kita usulkan waktu musrembang kemarin pastilah bisa terealisasi tahun 2017″ujar Mukri. (Indra Dinan)