oleh

Jokowi Undang Makan Malam Delegasi KTT LB OKI

-Tak Berkategori-43 views
PENINJAUAN PERSIAPAN KTT OKI
PENINJAUAN PERSIAPAN KTT OKI

Metrobatam.com, JAKARTA – Hari pertama Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) kelima, Presiden Joko Widodo mengundang para delegasi untuk makan malam di Istana Negara malam ini.

Undangan ini menyusul dijadwalkannya pertemuan bilateral antara Presiden Indonesia dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Pangeran Yordania El Hassan Bin Talal pada sore nanti.

Welcoming Dinner atau jamuan makan malam ini diselenggarakan untuk menghormati para Kepala Delegasi OKI, yang jauh-jauh datang untuk duduk bersama, menyatukan suara membahas status Palestina dan Al Quds Al Sharif selama dua hari di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, yakni pada 6-7 Maret 2016.

Pada saat melakukan peninjauan mengenai kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah KTT LB OKI, Jumat 5 Maret 2016, Presiden mengatakan bahwa semuanya sudah siap.

“Saya cek kesiapan untuk acara hari Minggu malam dan Senin, sudah siap semuanya,” kata Jokowi seperti yang diinformasikan Tim Komunikasi Presiden, Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Orang nomor satu di Indonesia itu juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan KTT LB OKI sebagai bentuk dukungan penuh dan konsistensi terhadap Palestina.

“Indonesia dipilih karena termasuk sebagai negara yang damai dan jauh dari konflik-konflik,” ucap Jokowi.

Acara puncak KTT LB OKI 2016 di Jakarta dilangsungkan esok hari, Senin 7 Maret 2016. Dihadiri 48 dari 57 negara anggota OKI, minus Suriah yang dibekukan sejak 2012 di Mekkah, serta beberapa negara peninjau dan kelima anggota Dewan Keamanan PBB, plus satu perwakilan lain dari PBB.
sumber : metrotvnews.com