oleh

Labora Sitorus Kabur sejak Kemarin Malam

-Tak Berkategori-64 views

labora

Metrobatam.com, Sorong – Ratusan petugas TNI dan Polri mengeksekusi Labora Sitorus, terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar, di Sorong, Papua Barat. Namun Labora kabur sehingga eksekusi pun nihil.

Eksekusi berlangsung di rumah milik Labora di Tampa Garam, Kecamatan Rufei, Sorong, Papua Barat, Jumat 4 Maret. Namun sekelompok orang mengadang kedatangan petugas dan melawan.

“Ketika tiba di rumahnya, anggota tak menemukan Labora. Berdasarkan pengakuan keluarga, Labora telah melarikan diri sejak kemarin tengah malam,” kata Kapolda Papua Barat Brigadir Jenderal Royke Lumowa.

Kapolda menuturkan akan memberi sanksi lebih berat pada Labora. Alasannya, Labora dengan sengaja menghindari proses hukum.

“Saya telah menerjunkan sekitar 100 personil untuk mengejar Labora. Pengawasan di sejumlah tempat publik seperti Bandar udara dan pelabuhan telah diperketat,” kata Royke.

Dalam eksekusi, petugas menemukan tujuh drum berisi minuman keras oplosan. Masing-masing drum memuat 200 liter miras. “Ia bisa dipidanakan karena temuan itu,” kata Royke.

Eksekusi berlangsung tadi pagi. Lebih 600 anggota TNI dan Polri dikerahkan ke rumah Labora. Eksekusi sesuai dengan putusan kasasi dari Mahkamah Agung yang menyatakan Labora divonis pidana 15 tahun penjara.

Sumber : Metrotvnews.com