oleh

Liga BFC Batam Mendapatkan Dukungan dari PSSI

-Tak Berkategori-67 views

bfc 2

Metrobatam.com,Batam – Liga Batam Footsal Community (BFC) yang diadakan di Lapangan Sport Hill – Taman Raya Square yang diikuti 20 team footsal yang ada di Batam. Liga ini diselenggarakan oleh BFC beserta dukungan dari club club footsal lainnya yang ada di Batam, Tournament ini sudah berlangsung dari mulai januari 2016 dan akan berakhir pada bulan juni. Sumber anggaran untuk hadiah berasal dari BFC dan uang pendaftaran dari team. Lapangan yang sekarang dipergunakan murni dukungan dari Ketua BFC.

Liga FBC sejauh ini hanya berkordinasi dengan PSSI dan wasib yang menjadi Hakim dilapangan dari PSSI. Dalam tournament ini terdiri dari dua Pool dan dalam satu Pool ada sepuluh team yang bermain sebanyak Sembilan kali pertandingan.Dalam final akan berhadapan dua team teratas dari pool A dan pool B yang akan memperebutkan juara satu sampai empat.

“Dalam tournament ini kami sudah sempat meminta dukungan dari pemerintah dalam hal bantuan dana agar kami ini lebih bisa berkembang lagi baik di Batam maupun di luar Batam tapi belum ada ketertarikan, dan kami sepakati untuk Liga BFC yang ini kami tidak akan menerima sponsor dulu, tapi ada beberapa sponsor yang mau membantu, kami bilang, akan menerima untuk Liga BFC yang ke dua”ujar Weliam Tan Humas dari BFC.

Weliam menambahkan, harapan kami pemerintah turun tangan untuk mensukseskan Liga BFC ini karna kegiatan kami ini positif, agar Footsal ini bisa tertekenal ke luar dan bukan hanya di Batam aja. (Indra Dinan)