oleh

Penggiat Anti Narkoba Apresiasi Pemberantasan Narkoba di Karimun

-Tak Berkategori-52 views
Jhon Veto Yuna (tengah) ketika pemusnahan barang bukti hasil tangkapan kepolisian
Jhon Veto Yuna (tengah) ketika pemusnahan barang bukti hasil tangkapan kepolisian

Metrobatam.com, Karimun – Keberhasilan jajaran Kepolisian dan Bea Cukai (BC) Karimun menggagalkan penyeludupan sabu-sabu antar negara mendapat dukungan dan apresiasi dari para Penggiat Anti Narkoba se-Kabupaten Karimun.

Jhon Veyo Yuna salah seorang penyuluh dan penggiat anti narkoba kepada metrobatam.com mengatakan jajaran Satuan Narkoba Polres Karimun dan Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Kabupaten Karimun telah melaksanakan perintah Presiden RI Jokowi agar semua elemen masyarakat memerangi peredaran narkoba di Indonesia.

“Prestasi Satuan Narkoba Polres Karimun setahun terakhir menangkap dan memerangi Narkoba di Karimun patut mendapat acungan jempol, kita harapkan hal yang sama juga dilakukan polres-polres lain di Kepri” ucap Jhon.

Selain itu, kata Jhon, Program Karimun Bersih Narkoba (Karimun Bersinar) yang dicanangkan oleh AKBP. Suwondo Nainggolan mantan Kapolres Karimun dengan melatih 140 orang masyarakat menjadi penyuluh Anti Narkoba saat ini dirasakan hasilnya.

“Kami waktu itu 140 orang telah diangkat, dilatih dan difasilitasi oleh Polres Karimun sebagai Penuluh Anti Narkoba di PT. Timah Kundur, selanjutnya melaksanakan penyuluhan-penyuluhan ke sekolah-sekolah, lingkungan dan komunitas lain” terang Jhon.

Saat ini, lanjut Jhon, masyarakat sudah tidak takut lagi melaporkan ke polisi jika ditemukan kegiatan-kegiatan peredaran narkoba di masyarakat.

“Tentunya kepolisian akan terbantu dari informasi-informasi yang disampaikan masyarakat, sehingga ruang gerak pengedar semakin sempit di Karimun” tegasnya.
(atri)