oleh

Tujuh Zat Paling Bahaya Disekitar Kita

-Tak Berkategori-61 views

74292-0_663_382

Metrobatam.com – Di dunia ini terdapat beberapa zat tercipta berbahaya bagi manusia dan makhluk hidup lainnya. Agar tidak terkena resikonya, berikut yang mesti diketahui tujuh zat tersebut ;

1. Zat Terkeras
Zat paling keras secara teknis adalah nanorod diamond. Zat ini tidak alami dan merupakan kumpulan berlian yang berukuran sangat kecil. Ia biasanya digunakan dalam industri intan berkapasitas besar.

2. Zat Paling Beracun
Botox rupanya menggunakan zat paling beracun yang disebut botolinum yang dihasilkan bakteri Clostridium botulinum. Zat ini sangat mematikan karena hanya dengan sebutir zat ini seukuran garam bisa membunuh manusia berbobot 91 kg. Botox biasanya digunakan untuk mengatasi kerutan wajah.

3. Zat Terasam
Zat yang satu ini tak hanya bisa menewaskan makhluk hidup bahkan sisa asap yang diakibatkannya saja sudah bisa membunuh makhluk di sekitarnya. Zat tersebut bernama flouroantimonic. Ia 2 pangkat 1019 kali lebih kuat dibanding asam sulfat dan meledak ketika bertemu air. Zat ini biasanya diciptakan ilmuwan.

4. Zat Paling Mudah Terbakar
Zat yang satu ini seharusnya dijauhkan dari api karena jauh lebih mudah terbakar ketimbang marshmallow atau pun styrofoam. Trifluoride chlorine sangat mudah terbakar hingga para Nazi yang sadis menghindarinya. Satu ton zat ini mampu membakar beton 12 inci serta pasir dan kerikil. Namun biasanya dia digunakan untuk disinfektan swimming pool atau digunakan dalam pabrik tekstil

sumber okzne