Lagi, Kapal Indonesia Dibajak di Peraiaran Filipina

Metrobatam.com, Jakarta – Urusan warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf belum tuntas. Dua kapal berbendera Indonesia kembali dibajak, yakni Kapal Tunda TB Henry dan Kapal Tongkang Cristi dibajak di perairan perbatasan Malaysia-Filipina.

Siaran pers Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI menjelaskan, pembajakan terjadi pada Jumat 15 April 2016 sekira pukul 18.31 WIB. Kapal tersebut diketahui dalam perjalanan kembali dari Cebu, Filipina menuju Tarakan.

“Kapal membawa 10 orang ABK (Anak Buah Kapal) WNI. Dalam peristiwa tersebut satu orang ABK tertembak, lima orang selamat dan empat orang diculik,” demikian bunyi siaran pers Kemenlu, Sabtu (16/4/2016).

Adapun satu ABK yang tertembak sudah diselamatkan oleh polisi maritim Malaysia ke wilayah Malaysia untuk mendapatkan perawatan. Informasi terakhir yang diperoleh, meskipun mengalami luka tembak yang bersangkutan dalam kondisi stabil.

Bacaan Lainnya

“Lima ABK lain yang selamat bersama kedua kapal dibawa oleh polisi maritim Malaysia ke Pelabuhan Lahat Datu, Malaysia,” imbuh siaran pers tersebut.

Sumber: okezone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *