Pemilik Terang Terangan Bakar Lahan maupun Hutan di Wilayah Karimun?

  • Whatsapp
banner 468x60

METROBATAM.COM, KARIMUN – Peristiwa kebakaranterus melanda wilayah Kabupaten Karimun. Berdasarkan data yang dihimpun Tribun Batam, sepanjang tahun 2016 (hingga Maret), telah terjadi puluhan peristiwa kebakaran.

Dari jenisnya, peristiwa kebakakaran lebih banyak terjadi di wilayah lahan maupun hutan, dengan jumlah kejadian sebanyak 62.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah tersebut, 60 diantaranya merupakan kebakaranhutan dan dua lainnya adalah kebakaran rumah.

Kabid Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Karimun, Terang Pesta, menyebutkan kebakaranlahan banyak terjadi di wilayah Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya petugas kita yang pernah terluka karena terjatuh,” ungkap Terang saat dihubungi Tribun Batam, Jumat (8/4/2016).

Terang menyebutkan, dari informasi yang diperoleh pihaknya,kebakaran lahan terjadi karena unsur kesengajaan oleh pihak pemilik lahan. Ia pun sangat menyayangkan kebakaran yang sengaja dilakukan pihak tak bertanggungjawab pada musim kemarau ini.

“Momen kemarau jadi dimanfaatkan untuk membuka lahan. Di Pulau Rampak informasinya pengusaha yang menyuruh orang untuk bakar lahan,” ujarnya.(*)

  • Whatsapp

Pos terkait