Sikap yang Bisa Hancurkan Karier Fresh Graduate

METROBATAM.COM, JAKARTA – Menjalani karier tidaklah mudah. Sebab, selain harus bisa menguasai berbagai kompetensi, sikap yang baik juga berperan besar dalam perjalanan karier seseorang, apalagi jika dia adalah seorang fresh graduate.

Nah, agar landasan karier fresh graduate kokoh, sebaiknya hindari berbagai sikap berikut ini.

Mengeluh

Dunia kerja dengan kuliah tentu saja berbeda. Tugas yang menjadi tanggungjawabmu juga tidak akan sama. Karena itu, berhentilah mengeluh. Ada baiknya jika masih sulit menyelesaikan tugasmu, lebih baik berkonsultasi dengan seniormu. Siapa tahu mereka mau membantu.

Bacaan Lainnya

Selalu mengandalkan orang lain

Sudah melepas status sebagai mahasiswa berarti kamu dituntut untuk bisa bertanggungjawab dan mandiri atas urusanmu. Sehingga saat bekerja, fresh graduate sebaiknya tidak selalu mengandalkan orang lain dalam menyelesaikan sejumlah tugas yang menjadi tanggungjawab mereka.

Merasa pintar

Mungkin selama sekolah atau kuliah, kamu selalu berprestasi, sehingga orang-orang di sekelilingmu mengakui kepintaranmu. Namun di tempat kerja, hindari sifat merasa pintar karena masih banyak orang yang jauh lebih pintar dari kita. Sebaliknya, rajinlah belajar dari kolega maupun senior. (afr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *