Ini Mitos Tanda kematian yang Dipercaya Sejumlah Kalangan

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

Metrobatam.com (Mb) – Setiap makhluk hidup yang lahir dengan cara apapun itu akan berjumpa dengan kematian. Kematian yang menjadi perjalanan akhir dari setiap manusia menjadi hal yang pasti. Pada dasarnya tidak ada satu orang pun yang bisa mengetahui datangnya kematian, seperti apa dan pada kondisi apa kematian akan menghampiri Anda. Apakah karena penyakit, insiden atau berbagai kondisi lainnya. Mati memang menjadi sisi yang sangat mistrius bahkan sehebat atau secerdas apapun seseorang ia tetap saja tidak bisa memprediksinya. Sisi misterius tersebutlah yang kerap memunculkan sejumlah mitos-mitos yang konon menjadi tanda jika ajal sudah semakin dekat. Seperti apa mitos tanda kematian yang dipercaya sejumlah kalangan? Berikut ulasannya

Sebagai kalangan yang masih belum bisa melepaskan kepercayaan mistis, sejumlah kalangan pun sangat percaya dengan berbagai mitos yang beredar. Mulai dari mitos-mitos legendaris hingga mitos-mitos yang konon menjadi tanda seseorang akan meninggal.

Bacaan Lainnya

Kehilangan Bayangan
Salah satu mitos yang beredar di kalangan masyarakat tanah air mengatakan bahwa jika ada seseorang yang tidak bisa melihat bayangannya maka itu menjadi tanda jika ia akan segera meninggal. Mitos ini konon hanya bisa dilihat oleh orang itu sendiri dan tidak ada satu orang pun yang bisa merasakannya.

Kulit Berubah Warna
Dari sisi medis mati boleh disebut tanda jika semua organ pada tubuh sudah tidak lagi berfungsi. Seperti jantung yang tidak lagi berdetak. Hal ini sepertinya menjadi salah satu dasar yang memunculkan mitos tanda-tanda kematian. Konon jika seseorang mengalami perubahan pada warna kulitnya maka hal tersebut adalah tanda jika ajalnya sudah dekat. Perubahan warna kulit yang tadinya kuning kecoklatan berubah menjadi putih pucat. Mitosnya menyebut jika hal itu terjadi orang itu hanya menyisakan waktu sekitar 6 bulan untuk hidup.

Indra Peraba Mulai Tidak Berfungsi
Manusia dibekali beberapa indra, indra penglihatan, perasa dan peraba. Nah, salah satu mitos yang dipercaya sebagai tanda jika orang akan meninggal adalah indra perabanya yang mulai tidak berfungsi. Konon ia tidak akan lagi merasakan rasa sakit yang luar biasa saat dicubit atau beberapa kejadian lainnya.

Tidak Bisa Melihat Cahaya
Mitos yang sati ini sebenarnya cukup kontroversi, pasalnya salah satu tanda yang konon menjadi tanda jika ajal segera menjemput adalah orang itu tidak lagi bisa melihat cahaya. Khususnya cahaya matahari, pertanyaannya, apakah ada seseorang yang bisa melihat langsung? Apa lagi dalam waktu yang lama.(Mb/forumviva)

  • Whatsapp

Pos terkait