Ini Motif Tersangka Pelaku Pembunuhan Eno

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tangerang – Polisi masih terus mendalami kasus pembunuhan sadis terhadap Eno Pariah (18). Dugaan sementara motif pembunuhan karyawati pabrik plastik di Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, itu karena rasa sakit hati tersangka kepada korban.

Seorang tersangka berinisial RA (15) yang merupakan pacar Eno sakit hati karena korban telah dijodohkan dengan laki-laki pilihan orangtuanya. “Memang adanya unsur perjodohan korban itu menjadi pemicu,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo ketika ditemui di kantornya, Senin (16/5/2016).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, sebelumnya korban bilang ke pacarnya akan dijodohkan. Karena itu, RA menghubungi korban lewat SMS dan meminta bertemu untuk memeluk dan menciumnya yang terakhir kali.

“Korban membukakan pintu untuknya. Tersangka juga sempat minta untuk berhubungan badan, tapi ditolak oleh korban,” katanya.

Kemudian, RA marah dan pergi keluar mes. Di situ dia bertemu dengan dua orang pria lain. Keduanya mengajak RA untuk memerkosa korban. “Sudah perkosa saja, diaenggak bakal jadi pacar kamu lagi kok,” kata Sutarmo menirukan ucapan tersangka.

Kemudian ketiga tersangka bersama-sama masuk ke kamar mes korban dan melakukan pembunuhan. Peran ketiga tersangka, kata Sutarmo, tidak jauh beda.

Namun yang memasukkan gagang cangkul ke kemaluan korban adalah diduga RA. “Dia yang memasukan itu dengan kaki menendang ke dalam,” jelas Sutarmo.

RA mengambil cangkul itu di pojok luar kamar mes korban. Cangkul tersebut biasa digunakan untuk pembangunan atau renovasi mes. “Itu kata pelaku yang kita dapat dari hasil pra-rekonstruksi ketiga kali dan olah TKP empat kali,” kata Sutarmo.

Untuk penyebab pasti kematian korban, Sutarmo mengatakan belum memastikan apakah akibat tindakan kekerasan dengan gagang cangkul tersebut atau hal lain. “Kita masih menunggu hasil visum,” tukasnya.(Mb/okezone)

  • Whatsapp

Pos terkait