oleh

Risma akan Tantang Ahok, Begini Reaksi PDIP

-Politik-44 views

Surabaya – Wakil Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya Didik Prasetiyono mengaku tak keberatan dengan manuver Komunitas Karisma yang menginginkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Didik, PDIP Surabaya justru bangga karena kadernya tersebut mampu menjadi role model yang juga diinginkan warga DKI Jakarta. “Ini harus dipahami sebagai apresiasi bagi Bu Risma untuk dapat menyelesaikan tantangan dalam skema yang lebih besar,” kata Didik Ahad, 8 Mei 2016.

Karisma Jakarta dan Srikandi Karisma telah membuat poster bertuliskan “Posko Karisma Jakarta, Risma for DKI-1”. Di bawah tulisan itu, terdapat sketsa wajah Risma lengkap dengan slogan “Bekerja dengan Hati”.

Komunitas Karisma juga telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Risma sebagai calon Gubernur DKI. Deklarasi berlangsung di kafe Bakul Tukul, Jalan Sutan Syahrir, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 28 April 2016. Komunitas ini juga telah membuat akun Twitter dengan nama @Karisma_Jakarta dan @SrikandiKarisma.

Namun Didik memastikan kegiatan komunitas tersebut tidak berkaitan langsung dengan PDIP Surabaya ataupun Risma secara pribadi. PDIP Surabaya, ujar Didik, meminta Risma tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai wali kota. “Kami minta beliau tidak terpengaruh isu-isu tentang pencalonannya dalam pilkada DKI Jakarta,” tuturnya.

Pencalonan dalam pilkada, kata Didik, merupakan otoritas dan kewenangan penuh Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Hingga saat ini, ujar Didik, belum ada instruksi apa pun dari pengurus pusat kepada Risma. “DPP PDI Perjuangan masih melakukan pemetaan politik, sehingga belum ada keputusan apa pun tentang hal itu,” ucapnya.

Didik menambahkan, yang perlu dilakukan saat ini adalah mereplikasi munculnya Risma-Risma baru di kancah perpolitikan dengan melakukan kaderisasi secara intens. “Jika itu bisa dilakukan, kepala daerah itu akan mampu memahami dan mengerti aspirasi rakyat,” tuturnya. (mb/tempo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed