oleh

Tim Proliga Ramaikan Turnamen Volly Koran Sindo Batam

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak 15 tim bola voli dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam dijadwalkan mengikuti  Kejuaraan Terbuka Koran Sindo Batam, di Batam, Kepulauan Riau, 23-19 Mei 2016.

“Sekitar 30 tim sudah konfirmasi turut serta, termasuk dari Malaysia ada 10 tim, Thailand 3 tim, Singapura 2 tim, Aceh, Medan, Riau, Sumsel dan beberapa Tim Proliga,” kata kata Ketua Panitia Pelaksana Koran Sindo Batam (KSB) Open 2016 Amri di Batam, Rabu.

Penyelenggara KSB Open 2016 menggandeng KNPI Batam untuk turnamen berskala internasional itu. “‘Event’ ini bentuk dari kontribusi nyata kami ke masyarakat selain tentunya penyampaian informasi melalui media yang menjadi peran utama kami,” kata Amri.

Panitia mengundang 40 tim terbaik dalam dan luar negeri dapat mengambil bagian, di antaranya lokal Batam dan Kepulauan Riau, Sumatera, termasuk tim-tim Proliga. Panitia Pelaksana masih membuka pendaftaran hingga 18 Mei.

“Kami masih buka pendaftaran hingga target tercapai, maksimal 40 tim peserta putra dan putri. Beberapa tim Proliga masih konfirmasi, tapi belum mendaftar. Barangkali menunggu Proliga selesai, 15 Mei ini,” kata Amri.

Semua tim bisa ikut serta, baik itu mengatasnamakan klub, pemkot, pemkab, pemprov, atau negara, karena sifat turnamen “open”.

Pendaftar mengisi formulir biodata tim yang disediakan atau daftar pemain, fotokopi KTP/SIM/paspor/kartu pelajar atau identitas lain yang masih berlaku 1 lembar, pasfoto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 1 lembar dan partisipasi pendaftaran dikenakan Rp2.000.000 setiap tim.

Amri meyakini, turnamen itu adalah yang terbesar kedua setelah Proliga di Indonesia.

Selain kualitas peserta, karena tim-tim yang turut serta baik dalam negeri maupun luar negeri merupakan tim-tim tangguh.

“Sekalipun tim yang tampil lokal Batam atau daerah Kepri, tapi pemain yang turun memperkuat tim bertabur pemain nasional dan Proliga,” kata dia.

Sebagai contoh, Tim Putri Perindo Batam diperkuat pemain Proliga bergabung dengan pemain asal Thailand. Panitia menerapkan sistem setengah kompetisi. (mb/antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed