Rutan Tanjungpinang Gelar Buka Puasa Bersama Napi

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dalam rangka meningkatkan silahtrurahmi antara sesama narapidana dan petugas, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang menggelar buka puasa bersama di Jalan Pemasyarakatan no 48, Rabu (22/6).

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang Roni widiatmoko dalam kata sambutannya mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini penting untuk menciptakan silaturahmi. “Karena biar bagaimanapun kami perlu saudara, perlu teman, terutama anak kami yang ada di dalam,”ucapnya

Bacaan Lainnya

Roni sapaan akrapnya juga berpesan kepada warga binaan yang ditahan di Rutan Klas I Tanjungpinang untuk selalu bersabar dan bertawakal dalam di bulan Ramadhan ini.

“Apapun sulitnya kondisi yang lagi dialami, janganlah menyerah untuk melakukan ibadah puasa,”ingatnya.

Selain itu, menurut Roni acara ini juga diselaraskan dengan peringatan Nuzul Quran 1437 dengan tujuan agar setiap warga binaan dapat meningkatkan iman dan takwa mereka.

“Dengan peringatan Nuzulul Qur’an, wujudkan Rutan Tanjungpinang yang aman, nyaman dan bersih untuk menciptakan warga binaan pemasyarakatan yang beriman dan bertaqwa sebagai insan yang Qur’ani Rumah Tahanan Klas I,”pesannya lagi.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kementrian Hukum dan HAM Kantor Wilayah (Kakanwil) Provinsi Kepulauan Riau, Ohan Suryana serta beberapa perwakilan dari SKPD dan FKPD di Kota Tanjungpinang (ijal).

Pos terkait