Rute Penerbangan Garuda dari Batam Full Hingga H+3 Lebaran

Metrobatam.com, Batam – General Manager Garuda Indonesia, Cabang Batam Setya Budi menyatakan bahwa maskapai penerbangan Garuda Indonesia tidak menaikkan harga tiket pesawat menjelang lebaran ini. “Menjelang Lebaran nanti tidak ada kenaikan harga tiket,”ujarnya kepada Metrobatam.com ketika ditemui di kantornya iHotel, Nagoya, Selasa 28/6).

Menyinggung tentang jumlah lonjakan penumpang menjelang lebaran, Budi mengakui bahwa lonjakan penumpang terjadi hampir diseluruh rute dari Batam, dimulai tanggal 28-29 Juni 2016 hingga tanggal 10 Juli 2016. “Mulai hari ini hingga 3 hari usai lebaran nanti udah full,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Meskipun terjadi lonjakan penumpang, namun Garuda Indonesia belum bisa memastikan adanya penambahan pesawat dari Batam. “Kita sudah ajukan penambahan penerbangan untuk tanggal 2,3 hingga 10 Juli. Namun masih menunggu keputusan dari pusat. Garuda Indonesia minta maaf jika tidak bisa menambah frekuensi penerbangan. Meskipun terjadi lonjakan penumpang. Namun Garuda akan memaksimalkan pelayanan dan tidak ada perubahan jadwal penerbangan,”ujarnya lagi.

Secara rinci Budi menjelaskan bahwa Garuda Indonesia melayani 5 kali penerbangan dari Batam menuju Jakarta, dimana jadwal keberangkatannya adalah pukul 07.05 WIB, 08.55 WIB, 11.40 WIB, 16.40 WIB dan 19.15 WIB. Selain itu, Garuda juga melayani rute Batam-Medan dan Batam-Tanjungkarang.

Sedangkan jadwal rute Batam-Medan yakni pukul 13.40 WIB dan rute Batam-Tanjung Karang, pukul 09.35 WIB. Dari rute tersebut, lonjakan permintaan paling tinggi yakni rute menuju Jakarta dan Medan.

Dari segi harga, saat menjelang lebaran ini Garuda Indonesia membuka class promo, yakni promo termurah dimulai dari harga Rp 550.000. (Iswandi)

Pos terkait