Setelah Akun Bos Facebook, Giliran Akun Bos Google yang Dibobol Hacker

Metrobatam.com – Masalah keamanan password rupanya tak hanya diabaikan oleh kita yang awam internet, tetapi juga oleh para pakar teknologi yang menjadi petinggi di perusahaan-perusahaan media sosial.

Setelah akun Twitter bos Facebook, Mark Zuckerberg, diretas pada awal bulan ini, kini giliran bos Google yang akunnya di dunia maya dibobol dan dicuri peretas.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diwartakan Newsweek pada akhir pekan kemarin, akun Quora milik CEO Google, Sundar Pichai, telah dibobol oleh OurMine, kelompok peretas yang sama yang telah mengelabui Zuckerberg.

Akun Quora Pichai, sialnya, terhubung langsung dengan akun Twitter-nya. Itu berarti semua postingan Pichai di Quora akan langsung diunggah ke Twitter.

“Kami berhasil merebut akun Sundar Pichai,” tulis OurMine dalam blognya, Minggu (27/6/2016), “Hari ini kami memeriksa keamanan Sundar Pichai dan kami berhasil membobol akun Twitter dan Quora dia. Keamanannya sangat lemah.”

Kelompok itu tak membeberkan cara mereka membongkar akun-akun media sosial Pichai. Adapun keberhasilan mereka membobol akun Zuckerberg berhubungan dengan peretasan jutaan akun LinkedIn pada 2012 silam.

Adapun Pichai dan Google belum memberikan komentar terkait insiden ini. (metrobatam)

Pos terkait