Tjetjep Yudiana Jenguk Pasien Tidak Mampu Penderita Tumor

Jpeg

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana datang dan menjenguk secara langsung Sumarni Sofianti, wanita penderita tumor stadium 4 dibagian kaki kirinya.

Dalam kunjungannya, Tjetjep panggilan akrabnya mengatakan, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu penyembuhan wanita yang biasa di sapa sofi ini.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah membentuk tim pemantauan kesehatan dari provinsi untuk pasien tersebut. Kita akan rawat sesuai prosedur,”ujar Tjetjep saat menjenguk Sumarni Sofiyati, Sabtu,(18/6) sore.

Dikatakan Tjetjep, untuk saat ini pihaknya mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Embung Fatimah Batam.

“Kita sudah lakukan oleh tim bedah, dan kita sudah tahu hasil diagnosanya, saat ini pasien lagi didalam tahap transfusi darah, sudah empat kantong darah B Plus, karena beliau kekurangan Hemoglobin,”ucapnya.

Senada dengan itu, dr Alif Kartono, selaku ahli bedah syaraf di rumah RSUP Kepri mengatakan bahwa untuk saat ini Sofi masih perlu perawatan lebih lanjut di RSUP sebelum dirujuk Ke RSUD Embung Fatimah.

“Saat ini hemoglobin pasien (Sofi,Red) masih rendah, jadi masih perlu transfusi darah,”katanya.

Alif juga menuturkan pihak saat ini tengah berupaya keras guna penyembuhan Sofi. “Kita dan semua Tim baik yang di sini maupun di batam akan terus berupaya guna penyembuhan pasien,”Ucapnya.(Budi Arifin)

Pos terkait