Tolak Berhubungan Seks, ISIS Bakar Hidup-hidup 19 Gadis Yazidi

Metrobatam.com, Mosul – Sungguh biadab kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ini. Gara-gara menolak berhubungan seks, 19 perempuan Yazidi dibakar hidup-hidup.

Eksekusi tersebut dilakukan secara terbuka oleh ISIS di Kota Mosul, Irak. Para perempuan dikurung di dalam jeruji besi dan kemudian dibakar hingga tewas.

Bacaan Lainnya

“Mereka (para perempuan) dibakar sebagai hukuman menolak berhubungan seks dengan militan ISIS,” ujar seorang aktivis lokal, Abdullah al-Malla, dilansir the Independent, Senin (6/6).

Salah seorang saksi mata mengatakan, saat pembakaran hidup-hidup itu berlangsung, terdapat ratusan warga yang menyaksikan. Namun, tak ada yang dapat berbuat apa pun untuk menyelamatkan para perempuan dari aksi brutal dan keji itu.

Ribuan warga Yazidi menjadi tawanan ISIS ketika organisasi itu merebut kota Sinjar, Irak pada Agustus 2014. Sementara sebagian warga Yazidi yang berhasil kabur kini mengungsi di wilayah yang dikuasai etnis Kurdi.

Saat ini, pasukan pemerintah Irak sedang menyiapkan serangan besar-besaran untuk merebut kembali Fallujah. Tentara Irak sudah menguasai sebuah kota di selatan Fallujah dan bersiap untuk menyerang pusat kota itu.(mb/republika)

Pos terkait